Sukses

Piala Dunia 2018: Portugal Tersisih, Ini Kata Ronaldo soal Pensiun

Ronaldo gagal membawa Portugal lolos ke perempat final Piala Dunia 2018 usai kalah dari Uruguay.

Liputan6.com, Sochi - Timnas Portugal tersisih di babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai takluk 1-2 dari Uruguay, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB. Kekalahan itu memunculkan kabar Cristiano Ronaldo akan pensiun dari Timnas Portugal.

Ronaldo menyarangkan empat gol untuk Portugal selama Piala Dunia 2018. Penyerang Real Madrid ini menolak berbicara soal masa depannya bersama Selecao.

"Sekarang bukan waktunya membicarakan masa depan pemain dan pelatih," ujar Ronaldo, seperti dilansir AFP.

Untuk tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar akan sulit bagi Ronaldo. Usia Ronaldo sekarang menginjak 33 tahun, yang artinya empat tahun lagi dia bakal berumur 37 tahun.

Bagi pesepak bola, usia 37 tahun bukan lagi usia produktif. Namun, mantan bintang Manchester United ini masih berpeluang tampil di Euro 2020, karena di Piala Dunia 2018 penampilan Ronaldo tidak jelek-jelek amat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kans di Euro 2020

Apalagi Portugal berstatus juara bertahan di turnamen sepak bola antarnegara di benua Eropa tersebut. Ronaldo juga baru berusia 35 tahun dan dinilai masih sanggup bermain di level atas, terutama bila melihat aksinya saat ini.

Ronaldo menilai Timnas Portugal memiliki sederet pemain muda berbakat. Dia percaya masa depan Selecao cerah untuk tahun-tahun berikutnya.

3 dari 3 halaman

Penerus di Portugal

"Kami memiliki tim yang fantastis, muda dan dengan banyak ambisi dan untuk alasan itu saya pikir tim akan tetap kuat," ungkap Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.