Sukses

Curhat Fernando Santos Usai Portugal Takluk dari Uruguay

Jakarta - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengaku menyesal kalah 1-2 dari Uruguay pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Menurut Santos, kekalahan ini sangat menyedihkan tim dan seluruh pendukung mereka.

Laju Portugal di Piala Dunia 2018 terhenti di babak 16 besar. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Fisht, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB, gawang Rui Particio kebobolan dua gol melalui aksi Edinson Cavani (7', 62'), sedangkan gol Portugal dicetak oleh Pepe pada menit ke-55.

"Pertama-tama, selamat untuk Uruguay. Kekalahan ini sangat menyedihkan untuk Portugal. Namun, kami tahu alun-alun kota di negara kami bakal penuh sesak ketika kami pulang nanti karena ada orang-orang yang selalu memberikan dukungan," kata Fernando Santos seperti dikutip situs resmi FIFA.

"Kami bisa merasakan kehadiran mereka dan juga ada kesedihan yang nyata di ruang ganti yang tidak semestinya kami bisa berikan buat mereka," ucap Fernando Santos.

Statistik FIFA mencatat, Portugal sebenarnya tampil mendominasi pertandingan dengan 61 persen penguasaan bola, berbanding 31 persen milik Uruguay. Cristiano Ronaldo dkk. juga tampil tajam dengan melepaskan 20 peluang yang lima di antaranya akurat. Sedangkan Uruguay hanya mendapat enam peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran.

"Saya rasa pada babak kedua kami bermain baik dalam segi keinginan dan tekad untuk mencetak gol. Kami sudah mencoba yang terbaik dan memainkan permainan yang bagus," ucap Santos.

Kekalahan ini memupuskan impian Timnas Portugal untuk meraih trofi perdana Piala Dunia, setelah sebelumnya mereka sukses jadi kampiun Piala Eropa 2016. Sejauh ini, pencapaian terbaik tim berjulukan A Selecao das Quinas itu adalah peringkat ketiga pada edisi Piala Dunia 1966.

Sumber: Bola.com

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading