Sukses

Belgia Tundukkan Inggris, Perjudian Martinez Berbuah Manis

Belgia menang tipis 1-0 atas Inggris pada matchday ketiga Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Kaliningrad, Jumat (29/6) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, mengaku bahagia dengan kemenangan timnya atas Inggris. Perjudian Martinez dengan menurunkan skuat lapis kedua berhasil di laga ini.

Belgia menang tipis 1-0 atas Inggris pada matchday ketiga Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Kaliningrad, Jumat (29/6) dinihari WIB. Gol kemenangan Belgia dilesakkan Adnan Januzaj pada menit 51.

Dengan hasil ini, Belgia finis di puncak klasemen dengan sembilan poin. Setan Merah unggul tiga angka atas Inggris di posisi runner up.

Meski juara grup, namun Belgia masuk jalur neraka. Untuk memperebutkan tiket ke final, Belgia berada di satu jalur dengan tim-tim kuat macam Portugal, Argentina, Brasil dan Prancis. Meski demikian, Martinez tidak takut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Martinez

Pelatih Belgia, Roberto Martinez (kanan) (AP/Amel Emric)

"Jujur saja, saya menilai tim berdasarkan penampilan. Ingat, kami membuat sembilan perubahan pemain. Saya melihat sekelompok pemain yang putus asa untuk berkontribusi dan saya pikir di Piala Dunia, Anda tidak bisa sukses dengan berharap Anda mendapatkan jalan yang mudah. Kami melihat itu di Piala Eropa 2016," kata Martinez seperti dilansir Soccerway.

"Kami harus melakukan keputusan medis besar ketika mengumumkan tim utama. Sekarang, Thomas Vermaelen tampak seperti dia tidak pernah absen, Vincent Kompany bermain 20 menit dalam pertandingan kompetitif. Kami juga telah melihat tim mengatasi dengan sangat baik ancaman bola mati dari Inggris, dan setiap pemainnya."

"Lalu Thorgan Hazard memainkan posisi yang berbeda, Marouane Fellaini, Adnan Januzaj menunjukkan mengapa mereka pantas dalam skuad, itu adalah sejumlah perubahan positif," Martinez menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Jepang

Pada babak 16 besar nanti, Belgia akan menghadapi Jepang. Duel ini akan berlangsung di Rostov Arena pada 2 Juli mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.