Sukses

Piala Dunia 2018: Menu Makanan yang Bikin Pemain Bola Six Pack

Ingin bertubuh ramping dan six pack seperti pemain sepak bola di Piala Dunia 2018, disarankan perbanyak konsumsi protein dan olahraga

 

Liputan6.com, Jakarta Ramping, stamina yang kuat, tubuh yang bugar, dan perut yang six pack merupakan gambaran yang seolah sempurna dari para pemain sepak bola yang berlaga di ajang Piala Dunia 2018.

Bagi kamu yang mungkin ingin memiliki tubuh seperti pemain di Piala Dunia 2018, Simone Austin, ahli diet yang sudah delapan tahun menangani asupan nutrisi para pemain Hawthorn FC, mengatakan, latihan yang intens dan pola makan sehari-hari adalah kunci.

Baik latihan maupun asupan makannya pun tidak boleh berlebihan. "Ini tentang mendapatkan jumlah yang tepat. Mereka tidak boleh terlalu banyak makan sumber makanan tertentu karena harus benar-benar ramping," ujar Simone.

Para pemain bola, kata Simone, harus menyeimbangkan sumber karbohidrat dan protein agar cukup untuk bahan bakar. Sama seperti yang sering dianjurkan kepada kita, kalau berlebihan hanya akan disimpan sebagai lemak tubuh.

"Ini mengapa para pemain bola harus cukup protein, yaitu untuk membangun otot, memperbaiki sel yang rusak," kata Simone dikutip dari Huffington Post pada Sabtu, 30 Juni 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asupan Lemak Pemain Bola

Lemak, boleh saja disantap, karena sumber makanan yang kerap dimusuhi ini akan memberi para pemain bola tersebut energi ekstra. "Jika tidak, mereka akan terlalu lapar dan akan makan berlebihan," ujarnya.

Bagaimana dengan sayuran? Jelas, sayuran bagus untuk antioksidan, vitamin, dan mineral, serat, dan juga mencukupi kadar air di tubuh.

Tidak heran, jika Simone paling senang memasukkan sayuran panggang seperti terong, jamur, selada, dan mentimun ke dalam menu sehari-hari pemain bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini