Sukses

Piala Dunia 2018: Cedera Marcelo Bermula dari Kasur Hotel

Liputan6.com, Jakarta Tim medis Brasil enggan berspekulasi mengenai penyebab cedera Marcelo. Bek kiri timnas Brsail itu ditarik keluar saat melawan Serbia pada penyisihan Grup E Piala Dunia 2018

Marcelo hanya 10 menit di lapangan. Posisinya kemudian digantikan oleh Felipe Luis. 

Belum jelas penyebab cedera Marcelo. Namun yang pasti penyebabnya bukan di lapangan. Dokter Lasmar justru menyebut kemungkinan cedera Marcelo dikarenakan kondisi tidurnya.

Dokter Lasmar menegaskan bahwa masih terlalu awal untuk membuat diagnosis yang tepat. Tetapi dugaan kuat cedera Marcelo dimulai dari malam sebelumnya saat dia tidur di hotel.

"Masih terlalu awal untuk membuat diagnosis yang akurat. Cedera itu mungkin ada hubungannya dengan kasur hotel," ujar dokter Lasmar di fourfourtwo.

"Meskipun ekspektasi kami bagus, tetapi kami harus tetap tenang dan menunggu sampai beberapa hari ke depan," kata Lasmar menambahkan. 

 

 

1 dari 3 halaman

Segera Berlatih

Dokter Lasmar menyebut tidak ada yang perlu dikhawatirkan pada cedera Marcelo. Menurutnya Marcelo hanya mengalami kejang otot dan segera sembuh dan berlatih lagi.

"Marcelo sudah dirawat dan diobati dan dia responnya cenderung bagus, dia bisa bermain. Yang penting adalah tidak ada cedera serius," katanya. 

"Ada kejang otot. Begitu dia merasa baik untuk berlatih, dia akan segera kembali dan siap bermain. Tidak perlu ada periode pemulihan," pungkas Lasmar.

2 dari 3 halaman

Menang 2-0

Brasil akhirnya berhasil lolos dari grup E usai mengalahkan Serbia 2-0, Kamis dinihari WIB (28/6/2018). Berkat kemenangan ini, Brasil keluar sebagai juara grup dengan 7 poin. 

Namun kemenangan ini harus dibayar mahal. Sebab Marcelo mengalami cedera saat berusaha menghentikan gelandang Serbia Sergej Milinkovic-Savic. Awalnya, Marcelo tidak terlalu mengkhawatirkan kondisinya. Namun saat menerima bola, pemain Real Madrid tersebut mulai merasakan sakit di bagian punggung dan memutuskan untuk berhenti.  

Brasil sendiri akhirnya memenangkan laga. Dua gol yang dicetak oleh Thiago Silva dan Paulinho membawa Tim Samba menang 2-0 dan berhak melaju ke babak 16 besar. Selanjutnya, timnas Brasil akan berhadapan dengan Meksiko, Senin (2/7/2018). 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Kartun The Simpsons Pernah Ramalkan Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
Piala Dunia 2018: Duel Klasik Ronaldo dan Kapten Uruguay