Sukses

Piala Dunia 2018: Kabar Buruk Hampiri Brasil Jelang Babak 16 Besar

Timnas Brasil melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Serbia 2-0.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar buruk menghampiri Timnas Brasil usai merebut tiket babak 16 besar Piala Dunia 2018. Marcelo yang menjadi andalan lini pertahanan Tim Samba cedera saat bertemu Serbia. 

Brasil berhasil lolos dari grup E usai mengalahkan Serbia 2-0, Kamis dinihari WIB (28/6/2018). Berkat kemenangan ini, Brasil keluar sebagai juara grup dengan 7 poin. 

Namun kemenangan ini harus dibayar mahal. Sebab Marcelo mengalami cedera saat berusaha menghentikan gelandang Serbia Sergej Milinkovic-Savic. Awalnya, Marcelo tidak terlalu mengkhawatirkan kondisinya. Namun saat menerima bola, pemain Real Madrid tersebut mulai merasakan sakit di bagian punggung dan memutuskan untuk berhenti.  

Neymar lalu berlari ke arah Marcelo dan memberi aba-aba kalau Marcelo tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan. Posisi Marcelo kemudian digantikan oleh Felipe Luis.

Brasil sendiri akhirnya berhasil memenangkan laga. Dua gol yang dicetak oleh Thiago Silva dan Paulinho membawa Tim Samba menang 2-0 dan berhak melaju ke babak 16 besar. Selanjutnya, timnas Brasil akan berhadapan dengan Meksiko, Senin (2/7/2018). 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Ketiga

Sementara itu, duel melawan Serbia merupakan debut Felipe Luis bersama Brasil di Piala Dunia. Meski tergolong pendatang baru, Felipe sebenarnya pemain yang bisa diandalkan. 

Hanya saja, kehilangan Marcelo tetaplah bukan kabar baik bagi Brasil. Apalagi sebelumnya, Tim Samba, sudah kehilangan dua pemain, Danilo dan Douglas Costa akibat cedera.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.