Sukses

Gomez Anggap Duel Persib Vs Persija Bagai Derby Tim Dunia

Tiga poin jadi target utama Persib saat hadapi Persija.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, menganggap pertandingan menghadapi Persija Jakarta bagai derby kelas dunia.

Bahkan, mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut tidak segan-segan menyamakan duel ini layaknya laga Boca Juniors melawan River Plate, Inter Milan bertemu AC Milan, dan Real Madrid kontra Barcelona.

Gomez mengatakan panasnya pertandingan serta status kedua klub sebagai tim besar di Indonesia yang mendapat dukungan jutaaan suporter, menjadi alasannya.

"Ya ini seperti derby, sebagai contoh ini seperti Boca vs River kalau di Italia itu Milan-Inter atau di Spanyol itu Barcelona melawan Real Madrid," kata pelatih Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Posisi

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat target tim berjuluk Maung Bandung mengendor. Tiga poin diusung Febri Hariyadi Cs demi menjaga posisi di papan atas klasemen kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak.

"Memang kami sangat ingin menangkan pertandingan, tetapi perlu diingat kami ingin menang di setiap laga bukan hanya menghadapi Persija."

"Kami respek semua, setiap pemain dan tim tapi kita pun tidak takut pada siapapun, jika kita harus bermain di Arcamanik (Stadion latihan Persib) atau tempat lain, jika kita harus bertanding ya bertanding, itu yang penting," katanya.

3 dari 3 halaman

Hasrat Bobotoh

Selain itu pelatih asal Argentina itu ingin mempersembahkan kemenangan demi memuaskan hasrat bobotoh dalam pertandingan yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

"Saya tahu ini pertandingan yang penting bagi kami dan penting juga bagi Bobotoh. Tapi, saya katakan setiap saat bahwa hasil di laga ini tetap saja hanya menghasilkan tiga poin, tidak lebih. Saya paham kemenangan ini untuk gairah, untuk bobotoh dan juga pemain dan itu sangat penting tapi kemenangan hanya hasilkan 3 poin," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.