Sukses

Donald Santoso: Timnas Basket Kursi Roda Indonesia Wajib Benahi Komunikasi

Donald Santoso menganggap timnas basket kursi roda Indonesia masih memiliki kekurangan dalam hal komunikasi.

Jakarta - Kapten timnas basket kursi roda Indonesia, Donald Santoso, menyatakan ada beberapa kekurangan yang wajib dibenahi timnya. Donald menilai komunikasi antarpemain belum maksimal.

Dibandingkan dengan negara-negara di Asia lain, Indonesia masih hijau di olahraga basket kursi roda. Timnas basket kursi roda Indonesia saja baru terbentuk pada Desember 2017.

Situasi tersebut membuat timnas basket kursi roda mengalami banyak kesulitan. Apalagi, tidak banyak pemain basket kursi roda di Indonesia.

Hasilnya, sejumlah atlet kursi roda dari cabang lain ditarik untuk mengisi timnas basket kursi roda. Namun, sebagian pemain tidak terbiasa bermain dalam olahraga tim.

"Kebanyakan pemain timnas basket kursi roda memang tidak memiliki latar belakang basket. Ada yang bermain tenis atau bulutangkis. Apalagi, ini pertama kalinya mereka bermain olahraga tim," ujar Donald kepada Bola.com.

"Itu membuat komunikasi kami masih kurang. Menurut saya, komunikasi antar pemain harus ditingkatkan dalam waktu dekat. Selain itu, mereka perlu meningkatkan kepercayaan diri."

"Menurut saya, dua hal tersebut merupakan yang paling penting untuk saat ini. Andai bisa meningkatkan dua hal itu, kami bisa ke level selanjutnya," imbuh Donald Santoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.