Sukses

Rusia Layak Lolos ke 16 Besar Piala Dunia

Rusia membuat kejutan pada Piala Dunia 2018. Tim tuan rumah tersebut menjadi tim yang pertama lolos ke fase 16 besar.

Liputan6.com, Moskow - Rusia membuat kejutan pada Piala Dunia 2018. Tim tuan rumah tersebut menjadi tim yang pertama lolos ke fase 16 besar.

Tak banyak yang menyangka terhadap keberhasilan skuat asuhan Stanislav Cherchesov tersebut. Namun Bek senior Rusia, Sergei Ignasevich menilai, timnya layak lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2018.

"Kami bermain sangat baik jadi lolos dari fase grup adalah hasil yang sangat layak atas kerja yang kami telah lakukan," ujar Ignasevich seperti dilansir situs resmi FIFA.

Rusia tergabung di Grup A pada Piala Dunia 2018 bersama dengan Mesir, Uruguay, dan Arab Saudi. Pada pertandingan pertama, Rusia sukses menggilas Arab Saudi 5-0.

Bertemu tim kuda hitam, Mesir pada partai kedua, Rusia kembali menang 3-1. Dua kemenangan itu langsung mengantarkan Rusia ke fase 16 besar.

"Pelatih kami menganalisa lawan-lawan kami dengan detail dan kami menyerang kelemahan mereka," kata Ignasevich.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Lini Tengah

Lebih lanjut, Ignasevich secara khusus memuji rekan-rekannya yang berposisi sebagai gelandang. Menurutnya, para gelandang Rusia telah bekerja keras untuk membantu pertahanan.

"Rekan setim di lini tengah, Yuri Gazinsky dan Roman Zobnin terutama, mereka bekerja luar biasa keras di depan lini pertahanan," kata Ignasevich.

Ignasevich dan kawan-kawan masih harus menghadapi Uruguay pada partai pamungkas Grup A, Senin (25/6/2018). Partai ini akan jadi penentuan juara Grup A.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup A

1. Rusia, Poin: 6

2. Uruguay, Poin: 6

3. Mesir, Poin: 0

4. Arab Saudi, Poin: 0

 

Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.