Sukses

Piala Dunia 2018: 6 Fakta Menarik Jepang Vs Senegal

Liputan6.com, Ekaterinburg - Tampil mengejutkan di laga pembuka, Jepang dan Senegal harus saling sikut pada lanjutan Piala Dunia 2018. Keduanya bertarung di Central Stadium, Minggu (24/6/2018).

Jepang menumbangkan Kolombia dengan Senegal membungkam Polandia pada awal persaingan Grup H Piala Dunia tahun ini. Keduanya sama-sama berjaya 2-1.

Kini salah satu dari mereka bisa menggenggam tiket 16 besar jika memenangkan pertandingan di Ekaterinburg. "Kami tidak boleh terlarut euforia," ungkap kapten Jepang, Makoto Hasebe.

"Patut diingat kami menang karena Kolombia tampil mayoritas dengan 10 pemain. Partai berikutnya bakal berbeda," sambungnya, dilansir BBC.

Berikut fakta menarik duel Jepang vs Senegal di Piala Dunia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Kemenangan akan menjadikan Jepang sebagai tim Asia pertama yang memenangkan dua laga awal Piala Dunia.

2. Jepang memenangkan dua dari tiga pertandingan melawan tim Afrika di Piala Dunia. Namun, mereka kalah 1-2 pada duel terakhir (vs Pantai Gading, 2014).

3. Keisuke Honda terlibat dalam terciptanya enam dari delapan gol terakhir Jepang di Piala Dunia. Dia mencetak tiga gol dan membuat tiga assist.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya

4. Di antara tim Afrika, hanya Kamerun (1990) dan Nigeria (1998) yang memenangkan dua laga awal Piala Dunia.

5. Senegal belum pernah menderita kekalahan di fase grup Piala Dunia.

6. Senegal cuma kebobolan lima gol dari sembilan laga resmi. Sebanyak empat di antaranya diderita di babak kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.