Sukses

Winger Lincah Persija Pantang Meremehkan Persebaya

Jakarta - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, baru memperkuat Timnas Indonesia U-23 beruji coba kontra Korea Selatan U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu malam (23/6/2018).

Riko bermain selama 45 menit pertama pertandingan tersebut. Pada pertandingan itu, tim asuhan Luis Milla kalah 1-2 menghadapi tim yang merupakan juara bertahan sepak bola Asian Games.

Setelah tugasnya bersama Timnas Indonesia U-23 dalam uji coba itu rampung, Riko Simanjuntak akan langsung berhadapan dengan persiapan bersama Persija untuk menghadapi Persebaya.

Pemain berusia 26 tahun itu menegaskan yang dibutuhkannya saat ini adalah beristirahat agar bisa siap ketika harus menghadapi Tim Bajul Ijo.

"Persiapan menghadapi Persebaya, bagi saya yang penting adalah istirahat agar nanti ketika hari pertandingan, bisa jauh lebih fit. Pelatih pasti sudah memberikan strategi untuk menghadapi Persebaya dan teman-teman lain juga sudah melakukan persiapan. Buat saya yang terpenting sekarang adalah istirahat dulu," ujar Riko setelah pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Korsel U-23.

Mantan pemain Semen Padang itu tidak ada maksud sama sekali untuk meremehkan Persebaya. Menurutnya, tim asuhan Angel Alfredo Vera itu justru wajib diwaspadai dari lini pertahanan hingga lini serangnya.

"Persebaya itu tim yang bagus. Kami harus mewaspadai semua lini. Yang penting adalah kami tetap berkonsentrasi dan bekerja keras saat pertandingan nanti," tegasnya. 

Persija menjamu Persebaya dalam laga tunda yang akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta, pada 26 Juni 2018. Laga ini digelar di Stadion PTIK.

Duel Persija vs Persebaya semestinya dimainkan pada 3 Juni 2018. Namun, batal lantaran keputusan bersama yang ditandatangani manajemen Persija, Persebaya, panpel, dan kepolisian akibat adanya bentrok suporter beberapa jam sebelum pertandingan di sekitar Stadion Sultan Agung, Bantul.

Sumber: Bola.com

Sumber: bola.com

Thailand, Lawan Berat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Permainan Timnas Indonesia U-23 Dinilai Selevel dengan Korea Selatan U-23
Artikel Selanjutnya
Belum Cetak Gol di Timnas Indonesia U-23, Bomber Naturalisasi Berikan Pembelaan