Sukses

Nigeria Vs Islandia: Laga Hidup Mati bagi Elang Super

Jakarta - Duel Nigeria vs Islandia ibarat laga hidup mati bagi Tim Elang Super, julukan Nigeri. Pasalnya, di laga pertama, mereka kalah 0-2 dari Kroasia.

Saat menghadapi Islandia di Volgograd Arena, Volgograd, Jumat malam WIB (22/6/2018), Timnas Nigeria akan memanfaatkan cuaca panas. Sesuai prakiraan, cuaca Volgograd kemungkinan berkisar mencapai 30 derajat celsius saat hari pertandingan.

Cuaca yang cukup panas untuk ukuran skuat Islandia, yang terbiasa hidup dalam cuaca dingin di lingkar Arktik. Sebaliknya, buat Nigeria yang biasa tinggal dalam cuaca menyengat, kondisi itu akan dimanfaatkan untuk membungkam Islandia.

"Ini akan menjadi laga kandang lagi buat kami. Mereka akan didukung setidaknya 20 ribu fan, jadi kami akan menggunakan temperatur untuk mengalahkan mereka," kata Gernot Rohr, pelatih Nigeria.

Jika sampai kalah, Nigeria akan jadi tim ketiga dari Benua Afrika yang tersingkir dari Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Mesir dan Maroko sudah angkat koper. Nigeria tak mau hal itu terjadi pada mereka. 

Piala Dunia 2018

Jadwal Nigeria Vs Islandia, Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Prediksi Nigeria Vs Islandia: Elang Super Siap Habis-Habisan

Preview Nigeria Vs Islandia: Bidik Kemenangan Pertama

Klasemen Piala Dunia 2018: Grup A-H, Usai Argentina Dihantam Kroasia

 

2 dari 3 halaman

Tidak Beruntung

Rohr menegaskan kekalahan dari Kroasia pada laga pembuka lebih karena ketidakberuntungan semata. Ia menilai skuatnya sudah bermain bagus. Semangat dan motivasi pun disebut masih tetap terjaga jelang melawan Islandia.

"Kami siap untuk pertandingan ini dan kami kompak, kami bekerja sebagai satu tim dan tinggal seperti keluarga. Anda tak bisa selalu menang. Mereka sudah tampil apik melawan Kroasia," tutur Rohr.

"Kami memiliki penguasaan bola 47 persen, 14 tembakan ke arah gawang, sementara mereka (Kroasia) hanya 12. Mereka mencetak dua gol, tapi saya rasa kami sebenarnya pantas mendapatkan hasil imbang," ucap pelatih Nigeria berusia 64 tahun itu.

Gelandang Kroasia, Luka Modric, berebut bola dengan gelandang Nigeria, Oghenekaro Etebo, pada laga Piala Dunia di Stadion Kaliningrad, Rusia, Minggu (17/6/2018). Kroasia menang 2-0 atas Nigeria. (AP/Petr David Josek)

 

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Nigeria (4-2-3-1): Uzoho; Idowu, Balogun, Troost-Ekong, Shehu; Etebo, Ndidi; Moses, Obi Mikel, Iwobi; Ighalo.Pelatih: Gernot Rohr.

Islandia (4-4-1-1): Halldorsson; Magnusson, R Sigurdsson, Arnason, Saevarsson; Bjarnason, Hallfredsson, Gunnarsson, Gislason; G Sigurdsson; Finnbogason.Pelatih: Heimir Hallgrimsson.

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Prediksi Nigeria Vs Islandia: Elang Super Siap Habis-Habisan
Artikel Selanjutnya
Preview Nigeria Vs Islandia: Bidik Kemenangan Pertama