Sukses

Di Ujung Tanduk, Ini Syarat Timnas Argentina agar Selamat di Piala Dunia 2018

Timnas Argentina baru mengoleksi satu angka di dua laga Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Nizhny Novgorod - Perhatian Argentina tertuju ke Volgograd Arena saat Islandia menghadapi Kroasia pada lanjutan Grup D Piala Dunia 2018. Mereka membutuhkan hasil baik untuk mempermudah jalan menuju putaran berikutnya.

Posisi Argentina di ujung tanduk setelah dikalahkan Kroasia 0-3 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6/2018).

Alhasil La Albiceleste baru mengoleksi satu angka dari dua pertandingan. Anak asuh Jorge Sampaoli sebelumnya ditahan Islandia 1-1 pada Piala Dunia kali ini.

"Saya akan meminta maaf kepada fans kami. Saya yang bertanggung jawab atas hasil ini. Saya merasa tersakiti karena telah melakukan pekerjaan terbaik dan tidak bisa memberikan yang mereka inginkan," ujar Sampaoli dikutip BBC.

Tugas Argentina pada laga penutup melawan Nigeria, Selasa (26/6/2018), akan tergantung hasil di Volgograd. Berikut skenario yang dihadapi Argentina dalam usaha memperpanjang nyawa di Piala Dunia Rusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jika Nigeria Menang

Skenario terbaik bagi Argentina. Jika demikian, Lionel Messi dan kawan-kawan mesti mengalahkan Nigeria dan berharap hasil di tempat lain mendukung.

Kroasia tidak boleh kalah dari Islandia. Jika Islandia berjaya, Argentina mesti memiliki produktivitas gol lebih baik melawan anak asuh Heimir Hallgrimsson. Saat ini mereka -3 dan Islandia 0.

3 dari 4 halaman

Jika Islandia Menang

Skenario terburuk bagi Argentina. Jika demikian, mereka mesti menang dengan skor telak atas Nigeria. Setelah itu, Islandia harus kalah dari Kroasia.

Argentina juga mesti memiliki produktivitas dan jumlah gol lebih baik ketimbang Islandia untuk memenangkan head to head.

4 dari 4 halaman

Jika Nigeria-Islandia Imbang

Hasil ini juga menguntungkan Islandia. Mereka tetap harus menaklukkan Nigeria pada laga terakhir. Sementara Islandia tidak boleh mengalahkan Kroasia di partai pamungkas.

Dari tiga skenario yang ada, Argentina wajib menumbangkan Nigeria dan berharap Kroasia serius pada partai penutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.