Sukses

Lawan Swedia Jadi Laga Hidup Mati bagi Timnas Jerman

Timnas Jerman secara mengejutkan tumbang 0-1 di tangan Meksiko pada laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Timnas Jerman, Mario Gomez, menilai dua laga sisa timnya di Grup F Piala Dunia 2018 merupakan pertandingan hidup mati. Tim Panser bakal menantang Swedia dan Korea Selatan.

Timnas Jerman secara mengejutkan tumbang 0-1 di tangan Meksiko pada laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018. Akibat kekalahan itu, situasi internal Tim Panser sempat tidak kondusif.

Bek senior, Mats Hummels, bahkan mengkritik taktik Pelatih Joachim Loew di laga tersebut. Meski demikian, menurut Gomez, Timnas Jerman sudah melupakan kekalahan itu.

Der Panzer siap bangkit dan melibas Swedia dan Korea Selatan di laga berikutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Panas

(AP Photo/Christophe Ena)

"Tim harus panas, karena ini sudah merupakan pertandingan sistem gugur bagi kami sekarang. Jadi kami merasa seperti memiliki dua pertandingan hidup mati. Aku pikir kami cukup baik pada pertandingan seperti itu dalam beberapa tahun terakhir," kata Gomez seperti dilansir Soccerway.

"Kami selalu tahu apa yang penting. Tentu saja pertandingan pertama adalah pengalaman yang sangat buruk bagi kami, kami tidak menyangka itu. Kelemahan kami terungkap, tetapi kami bekerja untuk itu dan kami terus melakukannya sebelum pertandingan melawan Swedia. Jadi, aku positif bahwa kami akan menunjukkan kinerja bagus," Gomez menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Timnas Jerman akan menghadapi Swedia, Sabtu (23/6). Selang empat hari, Gomez dan kawan-kawan bentrok dengan Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.