Sukses

Ronaldo, Messi, hingga Mohamed Salah Diabadikan di Museum Seni Rusia

Sebuah pameran lukisan di Rusia memajang deretan ikon sepak bola dunia.

Jakarta - Lukisan  bintang sepak bola dunia dipajang dalam 'Like the Gods' di Museum Akademi Seni Rusia di Saint Petersburg. Pameran ini menampilkan karya seniman Italia, Fabrizio Birimbelli.

Diego Maradona, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, hingga Diego Costa diabadikan dalam sentuhan cat dan kanvas. Uniknya, lukisan tersebut tak menggambarkan mereka sebagai pesepak bola, dengan seragam lengkap.

Birimbelli melukis wajah para bintang tersebut dengan menggunakan kostum jenderal kerajaan Eropa pada abad ke-18.

Dalam lukisan tersebut, Maradona digambarkan memiliki ban lengan biru dan putih, sementara Salah memiliki lencana tim nasional pada seragamnya.

Ronaldo memiliki medali yang dirancang menyerupai logo Real Madrid, sementara mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson memiliki lencana Setan Merah besar di dadanya.

Walau dilukis secara klasik, Birimbelli tetap menyertakan karakter khas para bintang. Misalnya Paul Pogba dan Jurgen Klopp yang memiliki rambut khas.

Paul Pogba tetap digambarkan dengan gaya rambut tiga warna, merah, putih, dan biru, seperti warna bendera Prancis.

Pameran ini dibuka pada 20 Juni dan akan berlangsung sepanjang Piala Dunia 2018. Lebih dari 40 lukisan dipamerikan lewat proyek tersebut

 Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.