Sukses

109 Pemain Belia Berbakat Bersaing di Final Bola.com Talent Scouting di Medan

Jakarta - Sebanyak 109 pesepak bola amatir berbakat yang berasal dari seluruh penjuru Sumatera Utara bakal tampil pada babak final pencarian pemain bola berbakat bertajuk Bola.com From North Sumatra to Belgium. Para pemain muda terbaik itu bakal bersaing menunjukkan bakatnya pada event yang akan berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/62018).

Untuk mencapai babak final, perjuangan para pemain muda tersebut terbilang cukup panjang. Mereka merupakan nama-nama pemain terbaik yang berhasil lolos dari tahap seleksi yang dilakukan pada 2-13 Mei 2018.

Mereka berasal dari enam kabupaten di Sumatra Utara yakni Medan, Tebingtinggi, Kisaran, Padangsidimpuan, Sibolga, dan Dairi/Sidikalang. Sebanyak 109 pemain muda terpilih setelah mengalahkan lebih dari 600 peserta.

Pada babak final, 109 pemain muda terbaik Sumatra Utara itu bakal diseleksi lagi dengan format pertandingan. Mereka akan dibagi ke dalam enam tim yang masing-masing dihuni 18 pemain.

Ketua Talent Scouting From North Sumatra to Belgium, Hadi, menyebut, uji kelayakan dari berbagai aspek kualitas pemain menjadi hal yang akan ditekankan pada pencarian bakat kali ini. Sebab, pemain terbaik terpilih nantinya bakal dikirim ke Belgia untuk berlatih bersama klub milik Bapak Sihar Sitorus.

"Diharapkan talent scouting dan turnamen ini dapat menemukan bibit pemain terbaik yang akan diboyong ke Belgia untuk mengikuti pelatihan," kata Hadi.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Bola.com, Darojatun, menilai From North Sumatra to Belgium, merupakan ajang pencarian bakat yang berbeda dari reality show pada umumnya. Sebab, ajang ini murni ditentukan dengan bakat seseorang, bukan dengan polling.

"Saya melihat talent scouting ini seperti reality show di mana orang bisa mendapatkan golden ticket untuk meraih impiannya. Bedanya bila dalam ajang lain penentuan kelolosan dilakukan lewat polling, di sini peran teknis pemandu bakat yang mengambil peranan," ucap Darojatun.

Tak hanya pencarian bakat, Bola.com From North Sumatra to Belgium juga dikemas dengan tema "Sportainment". Bola.com, dan AM Management sebagai penyelenggara tak hanya menghibur pegunjung penampilan terbaik para pemain muda Sumatra Utara, melainkan pula dengan penampilan penyanyi Tanah Air, Ahmad Abdul dan juga bazaar menarik di booth makanan dan tenant lainnya.

Sumber: Bola.com

Sumber: bola.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Triyaningsih, Menikmati Proses dan Tantangan di Pentas Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Laga Rusia Vs Mesir Memecahkan Rekor Penonton Piala Dunia 2018