Sukses

Neymar Tidak Peduli Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Jakarta - Neymar tidak berambisi untuk menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2018. Tapi, bomber berusia 26 tahun itu ingin membawa Timnas Brasil merengkuh trofi juara.

Pemain bernomor punggung 10 ini mendapatkan kritik bertubi-tubi usai tampil melempem kala Brasil ditahan imbang Swiss 1-1 pada partai pertama Grup E. Bermain selama 90 menit, Neymar kerap memaksakan diri untuk berlama-lama menggiring bola.

Dikenal sebagai pemain yang egois, Neymar mulai melunak. Di Piala Dunia 2018, Neymar ingin mengesampingkan target pribadinya.

"Tujuan saya bukan untuk menjadi pemain terbaik (Piala Dunia 2018)," ujar Neymar kepada saluran Youtube, Desimpedidos dinukil dari ESPN.

"Ini saatnya memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Brasil," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Absen Lawan Kosta Rika?

Neymar sempat diragukan fit di Piala Dunia 2018. Mantan pemain Barcelona ini sebelumnya tengah bergelut dengan cedera sejak akhir Februari lalu. Masalah ini membuat Neymar absen membela PSG hingga akhir musim.

Pemain yang dikenal lincah ini juga tidak optmal membela Brasil melawan Swiss. Banyak kehilangan bola, Neymar sepuluh kali dilanggar pemain lawan.

Kabarnya, Neymar absen pada sesi latihan Brasil jelang menghadapi Kosta Rika pada Jumat (22/6/2018) di Saint-Petersburg Stadium. Ada dugaan bahwa cedera Neymar kembali kambuh.

3 dari 3 halaman

Statistik Neymar

Di berbagai kompetisi, Neymar hanya mencatatkan 30 penampilan bersama PSG. Tapi, torehan golnya cukup moncer. Mencapai 28 gol dan 16 assists.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Artikel Selanjutnya
Phillipe Coutinho Beberkan Kondisi Cedera Neymar
Artikel Selanjutnya
Mengasari Neymar, Gelandang Swiss Diancam Suporter Timnas Brasil