Sukses

Manchester City Segera Rampungkan Transfer Jorginho

Sejak awal tahun lalu, Jorginho memang sudah cukup sering dikaitkan dengan Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Saga transfer gelandang Napoli, Jorginho, ke Manchester City akan segera selesai. The Citizens bakal merampungkan transfer sang pemain pekan ini.

Sejak awal tahun lalu, Jorginho memang sudah cukup sering dikaitkan dengan Manchester City. Ia dikabarkan menjadi buruan nomer satu Josep Guardiola pada musim panas ini.

Meski kencang dirumorkan pindah, beberapa waktu yang lalu Aurelio De Laurentiis mengonfirmasi kedua tim gagal mencapai kesepakatan. Presiden Napoli itu menyebut mereka baru saja menolak tawaran City untuk pemain Timnas Italia tersebut.

Namun dilansir Sky Sports, Manchester City tidak menyerah begitu saja. Usaha keras mereka dalam bernegosiasi terbayar lunas setelah Napoli akhirnya menyepakati transfer tersebut.

Menurut laporan tersebut, City dan Napoli sudah menyepakati mahar transfer sang pemain. City sudah menyanggupi untuk menebus sang pemain dengan mahar sebesar 46,5 juta pounds.

Meski sudah sepakat mengenai nilai beli, proses negosiasi belum selesai. Ada beberapa elemen dalam kesepakatan pembelia ini yang perlu dikaji lebih lanjut.

Laporan itu menyebut saat ini kedua tim tengah membahas jadwal pembayaran sang pemain, tambahan-tambahan klausul kontrak dan kemungkinan mengadakan laga uji coba di musim panas antara kedua tim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembelian Bagus

Meski menjalani proses transfer yang rumit, namun Manchester City bisa berpuas diri ketika mendatangakn Jorginho. Pasalnya mereka mengamankan salah satu talenta terbaik di Serie A musim lalu.

Gelandang 26 tahun itu menjadi pilihan utama Maurizio Sarri di lini tengah I Partenopei. Ia tampil sebanyak 37 kali di Serie A untuk Napoli musim lalu.

Musim lalu Jorginho membuat total 3 gol, di mana salah satu golnya ia cetak ke gawang Manchester City di Liga Champions.

Jorginho sendiri nantinya diproyeksikan menjadi pengganti Yaya Toure yang dilepas klub pada musim panas ini

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.