Sukses

Idul Fitri, Eks Kapten Timnas Indonesia Sampaikan Pesan Lucu

Jakarta - Mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, mengunggah sebuah video ucapan Idul Fitri 2018 ke dalam media sosialnya. Dengan narasi yang lucu dan menarik, Ponaryo Astaman berkelakar dengan mengajak pesepak bola seusianya untuk segera pensiun.

Ponaryo mengunggah video ke dalam akun Instagram miliknya dengan menggunakan baju koko berwarna putih dan duduk di meja makan. Di hadapannya masih ada makanan-makanan khas Lebaran, seperti opor ayam, rendang, dan lontong. Menurutnya, hingga hari ketiga menu makanan di rumahnya masih sama seperti dua hari sebelumnya.

Satu hal yang menarik, Ponaryo Astaman mengatakan dirinya saat ini sudah tak perlu lagi menahan keinginan untuk makan banyak di hari Idul Fitri kali ini karena sudah pensiun dari lapangan hijau. Ia pun mengajak para pesepak bola yang satu generasi dengannya, seperti Bambang Pamungkas, Achmad Bustomi, dan Hamka Hamzah untuk menyusulnya pensiun.

"Assalamualaikum, Lebaran sudah memasuki hari ketiga, begitu juga Piala Dunia. Kalau coach bilang, don't change the winning team, karena itu lineup di meja sampai hari ini masih tetap sama, masih ada lontong sayur, masin ada opor ayam, masih ada rendang, lengkap sama es buah," ujar Ponaryo Astaman di awal video tersebut.

"Kalau tahun lalu masih main, kalau Lebaran tahan makan, kontrol makan. Karena kalau balik latihan berat badan naik, denda. Tahun ini karena sudah pensiun, bebas mau makan apa saja, mau makan seberapa saja. Karena itu untuk pesepak bola, jangan ragu-ragu, satukan tekad, bulatkan niat, pensiunlah. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat lebaran," lanjutnya dengan wajah tersenyum bercanda.

Dalam caption video tersebut, Ponaryo Astaman mengucapkan selamat Lebaran kepada sejumlah pemain senior, yaitu Bambang Pamungkas, Achmad Bustomi, Arif Suyono, Hamka Hamzah, dan Firman Utina.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Egy Maulana Vikri Rela Rayakan Idul Fitri di Polandia
Artikel Selanjutnya
9 Tips Jaga Tubuh Tetap Sehat Saat Rayakan Idul Fitri