Sukses

Makna Idul Fitri bagi Pemanah Cantik, Dellie Threesyadinda

Sama seperti umat Muslim di seluruh penjuru dunia, pemanah cantik Indonesia, Dellie Threesyadinda, juga menyambut antusias datangnya hari Lebaran.

Jakarta - Pemanah cantik Indonesia, Dellie Threesyadinda, menyambut antusias hari Idul Fitri 1439 Hijriah. Menurut Dellie, Idul Fitri dimaknai sebagai momentum untuk saling memaafkan dan kembali menyambung tali silaturahmi dengan keluarga dan kerabat.

Tepat hari ini, Jumat (15/6/2018), seluruh umat muslim di penjuru dunia merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah. Hari kemenangan setelah berpuasa sebulan lamanya membuat orang-orang menyambutnya dengan sukacita.

Tak terkecuali dengan Dellie Threesyadinda yang ikut merayakan di kampung halamannya, Surabaya. Dellie bersama para atlet pemanah lainnya mendapatkan hari libur untuk sejenak melupakan hari-hari latihan di pelatnas panahan.

"Buat saya, lebaran itu momen untuk bersilaturahmi bersama keluarga-keluarga yang jarang kumpul. Bentuk simbolis dari saling memaafkan," ata Dellie kepada Bola.com beberapa waktu lalu.

Selain itu, Dellie juga memanfaatkan Lebaran untuk mencicipi menu favoritnya, yakni opor dan kue nastar. Pemanah 28 tahun itu menyebut dua makanan tersebut menjadi hal yang wajib dirasakannya saat pemanah.

"Saya sih kalau Lebaran menu favorit itu opor. Untuk kuenya nastar. Itu wajib ada," ucap Dellie sembari tertawa.

Tak hanya melulu soal momentum saling memaafkan dan juga makanan, lebaran juga menjadi hari yang ditunggu-tunggu dalam urusan tunjangan hari raya (THR). Tradisi saling memberikan rezeki berupa uang ini pun tak ingin dilewatkan Dellie.

"Kalau Idul Fitri saya selalu menjadi target dari saudara dan keluarga yang ingin meminta THR. Akan tetapi, saja juga dari mama juga masih dapat THR dong. Pokoknya kalau Lebaran saya sejahteralah pokoknya," Dellie Threesyadinda.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.