Sukses

Juan Antonio Pizzi Tak Mengira Arab Saudi Kebobolan 5 Gol

- Pelatih Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi, tak mengira kalau skuat asuhannya bisa kalah lima gol tanpa balas dari Rusia pada laga pembuka Piala Dunia 2018. Menurutnya, Arab Saudi seharusnya bisa memberikan perlawanan kepada tuan rumah.

Pada pertandingan tersebut, Arab Saudi kalah, kebobolan gol yang dicetak Iury Gazinsky (12'), Denis Cheryshev (43', 90'+1'), Artem Dzyuba (71'), dan Aleksandr Golovin (90'+4'). Sepanjang pertandingan, statistik FIFA mencatat Arab Saudi sebenarnya tampil dominan dengan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Rusia.

Namun, tim berjuluk The Green Falcon itu hanya melepaskan enam peluang, tak ada satu pun tepat sasaran. Adapun Rusia mendapatkan 13 peluang, yang tujuh di antaranya akurat dan lima berbuah gol.

"Pertandingan yang sulit dan kami secara tak terduga kalah besar. Rusia tampil dengan sangat baik, sementara kami tampaknya tidak dalam kondisi yang bagus," kata Juan Antonio Pizzi seperti dikutip situs resmi FIFA.

Setelah pertandingan ini, Arab Saudi akan menjajal kekuatan Uruguay pada 20 Juni mendatang di Stadion Rostov Arena. Juan Antonio Pizzi yakin tim asuhannya bakal bangkit.

"Kami harus segera melupakannya dan memikirkan pertandingan selanjutnya. Saya yakin dengan pemain ini," ucap pelatih asal Argentina itu.

Kekalahan dari Rusia membuat Arab Saudi kini menghuni dasar klasemen Grup A Piala Dunia 2018. Adapun Rusia menjadi pemuncak klasemen dengan raihan tiga poin.

Sumber: Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Rusia Permak Arab Saudi dalam Laga Pembuka Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
6 Fakta Menarik Jelang Laga Pembuka Piala Dunia 2018: Rusia vs Arab Saudi