Sukses

Julio Baptista: Timnas Brasil Punya 3 Pemain Kunci di Piala Dunia 2018

Timnas Brasil tergabung di Grup E Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Mantan gelandang Real Madrid, Julio Baptista, menyebut kekuatan Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 bakal berbeda dibanding edisi sebelumnya. Baptista menganggap tim berjuluk Selecao itu memiliki trio pemain yang luar biasa.

Di Piala Dunia 2014 lalu, Timnas Brasil berisikan lima penyerang. Kini, hanya Neymar yang tetap bertahan di skuat Selecao untuk Piala Dunia 2018.

Menurut Baptista, kekuatan Timnas Brasil bukan hanya dalam diri Neymar. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu bakal dibantu oleh Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho.

"Brasil kini memiliki tim luar biasa dengan banyak pemain unggulan, seperti Coutinho, Neymar, dan Gabriel Jesus, serta pelatih yang luar biasa," ujar Baptista dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Menurut saya, pelatih (Tite) akan mencoba untuk menjalankan strategi yang berbeda untuk memperkuat Brasil," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Timnas Spanyol

Baptista menyinggung Timnas Spanyol sebagai favorit juara di Piala Dunia 2018. Tim berjuluk La Furia Roja tersebut diprediksi minimal melangkah ke babak final.

"Sementara itu, Tim Nasional Spanyol memiliki peluang yang sangat besar untuk lolos ke babak final, tahun ini mereka akan menjadi tim yang luar biasa," tutur Baptista.

3 dari 3 halaman

Karier Baptista

Baptista merupakan pengoleksi 47 caps bersama Timnas Brasil. Mantan pemain AS Roma ini pernah merasakan kerasnya persaingan di Piala Dunia pada 2010 lalu.

Bersama Timnas Brasil, Baptista mengoleksi empat trofi. Gelar yang diraih ialah Copa America (2004, 2007) dan Piala Konfederasi (2005, 2009).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.