Sukses

Semua Tim Ingin Kalahkan Jerman di Piala Dunia 2018

Penyebabnya, kata Loew, karena Jerman datang dengan status juara bertahan di Piala Dunia 2018.

 

Moskow - Pelatih Jerman, Joachim Loew, meminta pasukannya siap mental di Piala Dunia 2018. Sebab, di Rusia, kata Loew, setiap tim pasti berambisi mengalahkan Jerman.

Ini terkait status Jerman sebagai juara bertahan. Empat tahun lalu, Jerman memang bergelar juara saat Piala Dunia digelar di Brasil.

"Jika Anda adalah juara Piala Dunia, pemenang Piala Konfederasi, dan berada di peringkat tiga rangking FIFA selama tiga atau empat tahun, Anda akan diburu secara khusus," kata Low. "Setiap tim ingin menggulingkan juara bertahan."

Baca Juga

  • Dicemooh Suporter Timnas Jerman, Ilkay Gundogan Tuai Dukungan
  • Gelandang Real Madrid Jagokan Spanyol dan Jerman di Piala Dunia 2018
  • Ilkay Gundogan Komentari Cemoohan Suporter Jerman

Die Mannschaft berhasil meraih trofi Piala Dunia 2014, setelah mengalahkan Argentina dengan skor 1-0. Bagi Jerman, itu adalah gelar juara keempat di turnamen sepak bola antarnegara di dunia tersebut.

Menghadapi Piala Dunia 2018, timnas Jerman diprediksi mampu mempertahankan gelar juara. Sebab, Nationalelf memiliki skuat yang mumpuni, mulai dari pemain muda berbakat hingga nama-nama pesepak bola berpengalaman.

Andai keluar sebagai juara pada tahun ini, timnas Jerman akan mengukir rekor, yakni negara pertama yang mempertahankan trofi juara Piala Dunia dalam kurun waktu 80 tahun terakhir. Timnas Italia menjadi negara pertama yang menorehkan hal tersebut pada perhelatan 1934 dan 1938.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Perkara Mudah

Akan tetapi, hal tersebut bukan perkara mudah. Sebab, sejumlah negara siap menghentikan ambisi Jerman mengukir hal tersebut, mulai dari Prancis, Spanyol, Brasil, hingga Argentina.

Pada perhelatan Piala Dunia 2018, Jerman tergabung di Grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Mereka akan menghadapi Meksiko di Luzhniki Stadium dalam laga perdana Grup F, 17 Juni 2018.

Sumber: FourFourTwo/ www.Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.