Sukses

Souness: Timnas Prancis Tidak Boleh Percaya Pogba

Souness menilai Pogba lebih efektif bagi Timnas Prancis sebagai pemain cadangan.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba, terus diserang kritik. Dia dinilai tidak layak dipercaya pada Piala Dunia 2018.

Eks gelandang Liverpool, Graeme Souness, melontarkan pendapat tersebut jelang pesta sepak bola di Rusia.

 

Pogba menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di Eropa setelah tampil apik bersama Juventus. Pada tahun 2016, ia menjadi pemain termahal di dunia usai hengkang ke Manchester United dengan bandrol 105 juta euro.

Tetapi, ia selalu gagal membuktikan dirinya pantas untuk dibayar dengan nilai tersebut. Pemain berumur 25 tahun itu kerap kali mendapat sorotan karena dianggap tidak konsisten dan tak bisa membawa MU juara.

Meskipun demikian, ia tetap mendapat kepercayaan dari Deschamps untuk berlaga di Piala Dunia bersama Prancis. Berstatus sebagai pemain bintang, ia memegang banyak harapan para pendukung Les Blues yang ingin melihat idolanya juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyulitkan Pelatih

Tetapi, Souness tidak yakin bahwa Pogba bisa menjadi sosok seperti itu untuk Les Blues. Menurutnya, Deschamps akan kesulitan untuk menemukan sistem yang tepat agar sang pemain bisa tampil optimal.

"Ada banyak pertanyaan mengenai Prancis," tulis Souness kepada Sunday Times.

"Seperti halnya Jose Mourinho di Manchester United, Didier Deschamps kesulitan menemukan sistem yang bisa mengeluarkan sisi terbaik Paul Pogba," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Pengganti

Menurut Souness, Deschamps tidak harus memercayakan Pogba sebagai pemain inti di lini tengah Prancis. Malahan, ia menyarankan untuk menaruhnya di bangku cadangan dan memanfaatkannya sebagai pengganti.

"Anda tak bisa mempercayainya sebagai gelandang tengah, dan itulah yang akan dilihat Deschamps. Dia bisa menggunakan Pogba sebagai pemain pengganti," tambahnya.

"Bila sedang unggul 1-0, anda tidak menggunakannya untuk mengakhiri permainan. Bila anda sedang mengejar, dia mungkin bisa melakukan sesuatu," pungkasnya.

Pogba terbilang tidak bermain secara reguler di bawah asuhan Jose Mourinho musim ini. Ia hanya mencatatkan 27 penampilan di Premier League, mengemas enam gol serta hanya mengoleksi 10 assist.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.