Sukses

Belanda Gagal Lolos, Siapa Jagoan Umuh Muchtar di Piala Dunia?

Umuh Muchtar menantikan Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyayangkan kegagalan Timnas Belanda lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Meski begitu, bukan berarti pria yang baru berulang tahun ke-70 pada 2 Juni lalu itu tidak memiliki favorit juara.

Kini, Umuh menjagokan Timnas Brasil untuk menjadi juara Piala Dunia. Bukan tanpa sebab, sosok Neymar bakal membantu Timnas Brasil merengkuh trofi juara.

"Saya favoritnya Brasil di Piala Dunia karena Belanda tidak masuk. Ya ada pemain favorit di situ, Neymar mainnya luar biasa," ujar Umuh.

Sebagai pengagum para pemain yang berasal dari Brasil, Umuh begitu menyukai permainan Neymar. Buatnya, striker Paris Saint-Germain (PSG) itu mampu membuatnya terkesima.

Umuh mengakui bahwa dirinya menyenangi performa pemain berdarah Brasil. Alasan ini yang membuatnya pernah merekrut Hilton Moreira untuk membela Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persib Rasa Brasil

Selain Hilton, Persib pernah diperkuat oleh pemain asing asal Brasil. Sebut saja Antonio Claudio, Rafael Bastos, Fabio Lopez, hingga Marcio Souza.

"Terus di Persib dari dulu juga saya senang pemain dari Brasil termasuk Hilton. Sampai sekarang kalau Hilton ke Bandung pasti saya kasih tempat menginap walau sudah bukan pemain Persib," kata Umuh.

3 dari 3 halaman

Karier Hilton

Hilton pernah dua periode berseragam Persib. Pertama, bomber 37 tahun ini membela Persib pada rentang 2008-2011 dan berikutnya musim 2012-2013.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.