Sukses

Kiper Burnley Ternyata Bukan Incaran Utama Liverpool

Liverpool mulai khawatir dengan performa Karius dan Mignolet.

Jakarta - Liverpool sepertinya mulai concern dengan kondisi di sektor bawah mistar mereka. Buktinya, klub asal kota pelabuhan itu dikabarkan tertarik mendatangkan kiper Burnely, Nick Pope.

Liverpool kembali diterpa masalah klasik. Mereka tak punya kiper yang benar-benar andal, khususnya sejak ditinggalkan Pepe Reina.

Loris Karius dan Simon Mignolet terbukti kurang bisa diandalkan karena mereka rawan membuat kesalahan di momen-momen penting. The Reds akhirnya disebut mencari kiper anyar pada musim panas ini, apalagi Mignolet juga dikabarkan akan angkat kaki mencari klub baru.

Menurut laporan dari The Sun, manajer Liverpool Jurgen Klopp sekarang tengah tertarik pada Nick Pope. Ia saat ini berstatus sebagai kiper nomor tiga tim nasional Inggris.

Media asal Inggris itu juga menambahkan kemampuan Pope membuat Klopp tertarik. Manajer asal Jerman itu pun sudah memberikan lampu hijau agar pihak klub melepas penawaran sebesar 15 juta Pounds. 

Nama kiper berusia 26 tahun ini mulai meroket sejak akhir tahun 2017. Saat itu ia mendapat peluang main setelah kiper utama klub itu, yakni Tom Heaton, mengalami cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikut Piala Dunia 2018

Performanya yang apik itu pun membuatnya masuk timnas Inggris dan dibawa ke Piala Dunia 2018. Walau memang, status Pope di timnas Inggris, sebatas kiper ketiga setelah Jack Butland dan Jordan Pickford.

Di Burnley Pope juga mendapat perpanjangan kontrak sampai 2020.

Namun, The Sun menambahkan bahwa Burnley siap berpisah dengan pria yang pernah berprotesi sebagai tukang pengantar minuman susu itu. Pasalnya, Heaton sudah pulih dari cederanya.

3 dari 3 halaman

Bukan Pilihan Utama

Pope bukanlah pemain utama yang diincar oleh Klopp. Sebelumnya, ia disebut mengincar kiper AS Roma Alisson Becker.

Akan tetapi, AS Roma bersikap jual mahal. Mereka disebut hanya bersedia melepasnya dengan harga tak kurang dari 79 juta Pounds. Selain itu, Liverpool juga sempat dikait-kaitkan dengan kiper Atletico Madrid Jan Oblak. Namun gosip itu tak beredar terlalu lama.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.