Sukses

Legenda Liverpool Dianugerahi Gelar Ksatria

Liverpool berencana menamakan Centenary Stand dengan Kenny Dalglish

Liputan6.com, Jakarta Legenda Liverpool Kenny Dalglish dianugerahi gelar ksatria. Pemberian gelar ini diketahui dalam daftar hadiah ulang tahun Ratu Elizabeth yang diumumkan Jumat kemarin.

Dalglish (67), memenangi tiga Piala Eropa dan enam gelar liga sebagai pemain Liverpool. Setelah itu, Dalglish mengelola klub tersebut.

Dalglish juga mengamankan tiga gelar liga sebagai manajer, termasuk liga dan piala ganda pada tahun 1986. Ia merupakan orang pertama yang mencapai prestasi itu sebagai pemain sekaligus manajer.

Sebelumnya, Liverpool berencana menamakan Centenary Stand dengan Kenny Dalglish sebagai apresiasi atas kontribusinya bagi klub.

The Reds mengambil keputusan ini sebagai bagian perayaan 125 tahun klub. Liverpool akan genap mencapai usia tersebut pada 3 Juni mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Bencana

Dia juga dikenal karena karyanya dalam mendukung korban bencana Stadion Hillsborough.

"Jelas bagi orang yang memiliki pendidikan dan pengetahuan yang lebih daripada saya sendiri untuk memutuskan apakah saya pantas mendapatkan gelar ksatria, dan tak perlu dikatakan lagi bahwa saya angat berterima kasih kepada mereka atas keputusan yang telah mereka buat," kata Dalglish, seperti dilansir Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.