Sukses

Prediksi PSM Vs Persebaya: Misi Kembali ke Puncak Klasemen

PSM ingin menang menghadapi Persebaya.

Liputan6.com, Jakarta Misi PSM Makassar saat meladeni perlawanan Persebaya Surabaya adalah kembali ke puncak klasemen. Saat ini, tim berjuluk Juku Eja tersebut menghuni peringkat ke-2 dengan 21 poin dari 12 pertandingan.

PSM bakal menghadapi Persebaya pada pekan ke-13 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mattoangin, Makassar, Sabtu (9/6/2018). Juku Eja tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Barito Putera yang telah bermain 13 laga.

"Pertandingan akan menarik. Target kami tetap menang dan melanjutkan posisi di puncak klasemen," ujar pelatih PSM, Robert Rene Alberts pada konferensi sebelum pertandingan.

"Persebaya tim yang bagus. Mereka cukup agresif di kandang. Kalau tandang, Persebaya juga selalu bermain bagus," katanya menambahkan.

Robert bakal menugasi timnya untuk menyerang Persebaya sejak awal laga. Wilem Jan Pluim dan kawan-kawan harus memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk menjadi gol.

"Dalam sepak bola, mencetak gol yang paling penting. Kami harus khawatir jika tak bisa membuat peluang dan gol," imbuh Robert.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persebaya

Bagaimana dengan Persebaya? Ditundanya pertandingan melawan Persija Jakarta pada pekan lalu membuat posisi tim berjuluk Bajul Ijo itu melorot ke peringkat ke-15 dengan 14 poin dari 10 pertandingan. Demi memperbaiki ranking di klasemen, pelatih Angel Alfredo Vera menuntut timnya untuk mencuri poin.

"Kami sudah sangat siap untuk pertandingan nanti. Dan, seperti biasa, setiap pertandingan yang kami mainkan, kami akan berusaha keras dan bekerja lebih giat di lapangan untuk bisa memenangkannya,” ujar Alfredo

"Walaupun kami tidak main kemarin, tapi kami selalu siap. Kami akan terus berusaha untuk bisa mendapatkan tiga poin. Tapi, kami lihat bersama situasi pertandingan. Dan besok dua tim datang dengan motivasi tinggi. Saya akui kondisi tim sedikit terganggu setelah pertandingan melawan Persija batal. Karena saat itu, kami sudah siap bertanding," imbuh mantan arsitek Persipura Jayapura itu.

"Kami selalu usaha main sama, kerja untuk main seperti biasa. Kalian lihat kalau PSM ada di peringkat atas karena mereka main bagus. Tapi saya fokus untuk apa yang kami lakukan agar dapat poin disini. Selain itu, kami juga membawa David Da Silva. Memang sampai sekarang saya belum tahu apakah dia bisa bermain nanti atau tidak. Tapi kami lihat nanti dalam sesi latihan terakhir," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Rivki Mokodompit; Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi Utama; Marc Klok, Rizky Pellu, Asnawi Mangkualam; Wiljan Pluim, Guy Junior, Saldi.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rendy Irwan, Robertino Pugliara; Oktafianus Fernando, David da Silva, Ferinando Pahabol.

Pelatih: Angel Alfredo Vera.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.