Sukses

Prancis Terbuka: Muguruza Tak Menduga Bisa Kalahkan Sharapova

Liputan6.com, Paris - Garbine Muguruza sukses membuktikan kualitasnya sebagai juara bertahan Prancis Terbuka. Petenis asal Spanyol itu mengalahkan dua kali juara, Maria Sharapova pada babak perempat final, Kamis (7/6/2018).

Muguruza sendiri menempati unggulan ketiga pada Prancis Terbuka kali ini. Menghadapi Sharapova, Muguruza ternyata tak mengalami kendala berarti.

Petenis berusia 24 tahun itu bisa mengalahkan Sharapova lewat dua set langsung 6-2 dan 6-1. Muguruza pun hanya membutuhkan waktu 70 menit untuk mengandaskan Sharapova.

"Saya tidak terlalu berpikir soal hasil. Saya hanya berpikir soal tidak menurunkan level saya dan tidak memberikan dia satu poin pun," ujar Muguruza seperti dilansir BBC.

Pada babak semifinal Prancis Terbuka, Muguruza akan berhadapan dengan petenis nomor satu dunia, Simona Halep. Petenis Rumania itu melenggang ke semifinal usai mengalahkan Angelique Kerber.

 

2 dari 3 halaman

Tampil Optimal

Muguruza mengatakan, keberhasilannya mengalahkan Sharapova tercipta berkat penampilan optimal. Menurutnya, hal itu merupakan keharusan untuk bisa mengalahkan petenis seperti Sharapova.

"Saya berhadapan dengan pemain hebat jadi saya harus memastikan kalau saya berada dalam kondisi terbaik," ujar Muguruza.

3 dari 3 halaman

Ambil Kesempatan Duluan

Lebih lanjut, Muguruza mengatakan hal lain yang menjadi kunci kemenangannya adalah pengambilan kesempatan. Muguruza mengungkapkan, Sharapova merupakan pemain yang agresif seperti dirinya.

Oleh karena itu, siapa yang mengambil kesempatan lebih dulu, dialah yang akan menang. "Ketika Anda menghadapi pemain yang agresif juga, saya pikir ini adalah soal siapa yang mengambil kendali dan kesempatan duluan," kata Muguruza.