Sukses

Bertahan hingga MotoGP 2019, Pembalap Malaysia Ini Makin Bangga

Liputan6.com, Jakarta - Isu terkait masa depan Hafizh Syahrin bersama Tech 3 sudah bisa dipastikan, yakni bertahan hingga MotoGP 2019. Mendapat kepercayaan untuk jadi pembalap Tech 3 selama dua musim, Syahrin pun semakin bersemangat.

Sebelumnya, bos Tech 3, Herve Poncharal, memang sudah mengindikasikan akan tetap memakai jasa Syahrin hingga MotoGP 2019. Namun, indikasi itu belum bisa dipastikan karena tak ada keputusan resmi.

Per Rabu (6/6/2018), Tech 3 dan pihak Syahrin akhirnya mencapai kesempatan untuk terus melanjutkan kerja sama. Bagi pembalap asal Malaysia ini, tetap jadi pembalap Tech 3 di musim depan adalah sebuah kebanggaan besar.

"Sulit bagi saya untuk bicara dan mempercayainya. Pertama-tama, saya harus mengucapkan terima kasih kepada Herve karena mempercayai saya dan memberi saya kesempatan untuk bersama keluarga Teh 3 dan pada saat yang sama bergabung dengan keluarga KTM," kata Syahrin, dilansir Tuttomotoriweb.

Awalnya, keputusan Tech 3 merekrut Syahrin untuk MotoGP 2018 dianggap sebuah perjudian. Faktanya, sejauh ini pembalap asal Malaysia itu telah melebihi ekspektasi. Pada balapan pertama di Qatar, Syahrin ini finis di urutan ke-14. Sukses itu membuat Syahrin langsung meraih poin pada seri perdananya sebagai pembalap MotoGP.

 

2 dari 3 halaman

Rapor Syahrin

Hasil yang lebih mengejutkan diukir pembalap berusia 24 tahun itu pada MotoGP Argentina 2018. Start dari urutan ke-23, Syahrin mampu menyelesaikan balapan penuh drama itu dengan finis di posisi kesembilan. Sempat gagal finis di Austin, lalu ia mengakhiri balapan MotoGP Spanyol di urutan ke-16.

Dalam dua balapan terakhir, Syahrin konsisten finis di urutan ke-12. Karena rapor tersebut, saat ini ia sedang jadi rookie dengan catatan terbaik di musim 2018 bersama Franco Morbidelli.

"Saya juga harus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada manajer saya, Dato Razlan, yang membantu saya mewujudkan mimpi ini di kelas MotoGP. Juga terima kasih kepada KTM karena telah mempercayai Herve dan saya. Saya akan bekerja keras untuk 2019 dan saya akan lebih siap," Syahrin menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Biodata Syahrin

Nama lengkap: Hafizh Syahrin

Kebangsaan: Malaysia

Kelahiran: Selangor, Malaysia, 5 Mei 1994

Tim: Tech 3

Nomor: 55

Loading
Artikel Selanjutnya
Dovizioso Syukuri Marquez yang Tidak Dapat Poin
Artikel Selanjutnya
Jorge Lorenzo Dapat Saran agar Meraih Kesuksesan di Repsol Honda