Sukses

Prediksi PSIS Vs Borneo FC: Mahesa Jenar Pantang Terus-terusan Juru Kunci

PSIS saat ini menduduki dasar klasemen sementara Liga 1 2018 sebelum melawan Borneo FC di Magelang.

Jakarta PSIS Semarang bakal berupaya melepas status juru kunci Liga 1 2018 sebelum jeda Lebaran. Satu-satunya cara untuk mewujudkannya adalah dengan meraih poin penuh saat menjamu Borneo FC pada pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/6/2018).

PSIS saat ini berada di dasar klasemen dengan 11 poin dari 12 pertandingan. Meski tambahan tiga poin belum mengangkat posisi anak-anak Semarang dari zona degradasi, pelatih Vincenzo Alberto Annese ingin timnya tidak terus-menerus menjadi juru kunci.

"Motivasi kami sangat baik melawan Borneo FC. Kami menang di partai kandang terakhir dan bermain bagus meski kalah dari Arema FC. Semua hal sudah dipersiapkan dengan baik dan kami yakin bisa meraih kemenangan," kata Vincenzo Annese.

PSIS bertekad memperpanjang keangkeran Stadion Moch Soebroto saat menjamu tim Pesut Etam. Sejauh ini, hanya PS Tira yang mampu membawa kemenangan dari Magelang. PSIS menang atas PSMS Medan, Persela Lamongan, dan Mitra Kukar serta imbang dengan Bali United.

Menghadapi Borneo FC, PSIS mendapat tambahan amunisi dengan kembalinya stoper sekaligus kapten tim Haudi Abdillah dan striker Bruno Silva. Hadirnya Haudi akan memperkukuh jantung pertahanan bersama bek asal Serbia, Petar Planic. Sementara Bruno diharapkan kembali tajam seperti saat menang atas Mitra Kukar di laga kandang terakhir.

Hanya, PSIS juga kehilangan full back, Safrudin Tahar, yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Padahal, pemain asal Ternate itu selalu menjadi andalan Annese di bek kiri. Meski demikian, sang pelatih memastikan absennya Tahar tidak memengaruhi performa timnya.

"Kami juga masih memiliki pemain lain dengan kualitas yang sepadan dan juga siap untuk diturunkan. Semua pemain siap tampil menghadapi Borneo FC, termasuk Haudi dan Bruno yang juga sudah kembali. Kami siap menghadapi pertandingan nanti," ujar Annese.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Borneo FC Optimistis Raih Poin di Magelang

Di sisi lain, Borneo FC dalam kondisi yang cukup percaya diri. Tim asuhan Dejan Antonic itu hanya kehilangan bek kiri, Abdul Rachman, yang masih dalam proses pemulihan cedera.

Pelatih asal Serbia itu merasa sangat yakin pemain yang dibawanya ke Magelang siap tampil. Namun, Dejan masih ingin melihat kesiapan tersebut hingga detik-detik jelang pertandingan digelar. Menurutnya, tim yang sangat siap akan menjadi pemenang dalam laga tersebut.

"Abdul Rachman yang absen karena masih pemulihan cedera. Lebih baik ia fokus di Samarinda dan kami tak ingin mengambil risiko. Semua dalam kondisi siap dan kedua tim dalam kondisi ingin meraih kemenangan. Siapa yang bisa tampil disiplin dan menjaga fokus akan meraih kemenangan," ujar Dejan.

Sang pelatih pun melihat kondisi Borneo FC sangat baik jelang laga. Dejan Antonic yakin tim Pesut Etam mampu meraih poin di kandang PSIS.

"Kami sudah mengalami kemajuan yang baik. Kami ingin hal tersebut bisa dipertahankan karena ada rencana untuk membuat tim ini menjadi lebih besar. Kalau semua berjalan sesuai rencana, kami bisa meraih poin di Magelang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Syahputra (belakang); Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, M Yunus (tengah); Aldaier Makatindu, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva (depan)

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

Borneo FC (4-4-2): Muhammad Ridho (kiper); Diego Michiels, Azamat Baimatov, Leonard Tupamahu, Julien Faubert (belakang); Wahyudi Hamisi, Ahmad Maulana, Ambrizal Umanailo, Sultan Samma (tengah); Srdan Lopicic, Lerby Eliandry (depan)

Pelatih: Dejan Antonic 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.