Sukses

Balotelli Belum Menyerah Kejar Ballon d'Or

Balotelli sebelumnya terus digadang-gadang bakal memenangkan Ballon d'Or di masa depan

Liputan6.com, Roma - Striker Timnas Italia, Mario Balotelli, belum menyerah dalam mengejar Ballon d'Or. Ia yakin masih bisa memenangkan penghargaan tersebut.

Balotelli punya bakat emas. Ia sebelumnya terus digadang-gadang bakal memenangkan Ballon d'Or di masa depan. Namun, sikap Balotelli di dalam dan luar lapangan menghambat kariernya. Ia kerap membuat kontroversi yang tak penting.

Gara-gara hal tersebut, Balotelli sempat terpuruk di Liverpool (2014/2015) dan AC Milan (2015/2016). Selama dua tahun itu, Balotelli hanya menyumbangkan tujuh gol dalam 51 pertandingan.

Balotelli kemudian bangkit bersama Nice di Ligue 1. Ia tampil dalam 66 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 43 gol. Sang pemain pun digosipkan bakal kembali ke Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Balotelli

Mario Balotelli (Gian Ehrenzeller/Keystone via AP)

"Kenapa aku belum kembali ke Serie A? Karena agenku, Mino Raiola meminta terlalu banyak uang!" kata Balotelli sambil tertawa.

“Aku katakan di masa lalu bahwa itu adalah impianku untuk memenangkan Ballon d'Or dan aku tidak akan pernah menyerah pada impianku. Tidak ada salahnya untuk bermimpi," Balotelli menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Balotelli

Sepanjang karier profesional di level klub, Balotelli sudah tampil dalam 339 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 138 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia