Sukses

Andakara Prastawa Resmi Jadi Pemain Pelita Jaya

Tinggalkan Stapac, Andakara Prastawa gabung Pelita Jaya Jakarta.

Jakarta Kompetisi Indonesia Basketball League masih lama dihelat, namun Pelita Jaya sudah mulai mencuri start untuk berbenah. Juara IBL 2017 itu mengejutkan dengan mendatangkan Andakara Prastawa Dhyaksa.

Baca Juga

  • Pelatih Pelita Jaya Enggan Komentari Wasit Final IBL 2017-2018
  • Andakara Prastawa, Stephen Curry, dan Medali Emas SEA Games 2017
  • Prastawa Menangi Kontes Three-Point, George Juara Slam Dunk

Pelita Jaya mengumumkan kepindahan Prastawa lewat akun resmi Instagram mereka, Senin (4/6/2018). "Selamat datang @andakaraprastawa ke dalam skuat #UnitedWeStand!" demikian pernyataan Pelita Jaya.

Kepindahan Prastawa ke Pelita Jaya sudah tercium sebelumnya. Dalam akun Instagram miliknya, Prastawa menyampaikan salam perpisahan untuk Stapac Jakarta. Dalam unggahannya di Instagram, Prastawa memajang foto yang dilengkapi kata bye and thank you Stapac (selamat tinggal dan terima kasih Stapac)

Pelita Jaya akan menjadi klub kedua IBL yang diperkuat Prastawa. Seperti diketahui, Prastawa selalu membela Stapac Jakarta (dulu Aspac) sejak mengawali karier profesional pada 2012.

Berbagai gelar berhasil diraih pemain berusia 25 tahun tersebut selama membela Stapac. Sebut saja gelar NBL Indonesia 2013 dan 2014 dan Final MVP NBL 2014.

Selain di klub, Andakara Prastawa Dhyaksa juga menjadi andalan Timnas Basket Indonesia. Dia menjadi bagian dari Skuat Merah Putih saat merebut medali perak SEA Games 2015 dan 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.