Sukses

Dibanderol Murah, Callejon Jadi Rebutan AC Milan dan Atletico

Kehadiran Callejon bisa menambah kualitas lini depan AC Milan.

Liputan6.com, Napoli - Usai musim yang mengecewakan, AC Milan pun berniat mendatangkan pemain anyar untuk meningkatkan kualitasnya. Salah satu pemain yang masuk dalam daftar bidikan mereka adalah penyerang Napoli, Jose Callejon.

Callejon sejatinya bukan nama baru yang mendapat ketertarikan dari AC Milan. Sebelum ia merapat ke Napoli dari Real Madrid pada musim panas 2013 dengan biaya 9,5 juta euro, Milan sempat berniat untuk mendatangkannya meski akhirnya gagal.

Jika melihat sumbangsihnya untuk Napoli, Rossoneri jelas menyesal karena tak mendatangkannya sejak dulu. Karenanya, mereka pun kembali mengupayakan untuk mendatangkan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Kebetulan, klausul pelepasan Callejon masih dalam ukuran kemampuan AC Milan. Dilansir Football Italia, peminat Callejon hanya perlu merogoh kocek 23 juta euro. Masalahnya, bukan hanya Milan yang tertarik untuk mendatangkannya.

Atletico Madrid kabarnya juga memiliki ketertarikan untuk merekrut mantan penggawa Espanyol tersebut. Mereka merasa perlu mendatangkan pemain baru usai tampil sebagai juara Liga Europa 2017/2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Callejon

Bagi Milan, nilai 23 juta euro memang mudah untuk ditebus. Namun, sebelum berpikir soal belanja pemain, mereka harus terlebih dulu menunggu keputusan UEFA terkait Financial Fair Play (FPP). Jika dianggap melanggar, jelas Milan tak akan bisa melakukan aktivitas transfer.

Sejak bergabung ke Napoli, performa Callejon sebagai pemain saya memang terus terasah. Secara keseluruhan, ia sudah memainkan 257 permainan bersama Partenopei. Sumbangsihnya berupa 74 gol dan 65 assist.

Sebelumnya, Callejon juga sudah menunjukkan bukti kehebatannya saat berseragam Los Blancos. Meski lebih sering tampil sebagai pengganti, ia mampu menyumbang 20 gol dan delapan assist dari 77 permainan.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Callejon di Setiap Klub

Espanyol: 105 laga, 12 gol, 14 assist

Real Madrid: 77 laga, 20 gol, 8 assist

Napoli: 257 laga, 74 gol, 65 assist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.