Sukses

Ditahan Thailand, Luis Milla Puji Kerja Keras Pemain Timnas Indonesia U-23

Luis Milla menyatakan pemain Timnas Indonesia U-23 sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengalahkan Thailand U-23.

Cibinong - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memuji kerja keras anak asuhnya ketika menghadapi Thailand U-23 pada laga uji coba kedua, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018). 

Skuat Garuda Muda kembali gagal meraih kemenangan kontra Thailand U-23. Hansamu Yama dkk. harus puas bermain imbang 0-0 melawan Thailand pada laga persiapan jelang Asian Games 2018.

Luis Milla menyebut, beberapa catatan setelah menelan kekalahan 1-2 dari Thailand U-23 pada pertandingan pertama sudah dievaluasi pada laga kedua. Meski gagal menang, Luis Milla mengatakan para pemainnya bermain kompak dan memiliki semangat juang tinggi.

"Saya sangat senang sekali dengan level pertandingan hari ini. Kedua tim bermain dengan baik dan hasil ini berguna untuk evaluasi pemain saya. Selain hasil, saya ingin mengomentari perjuangan pemain yang sangat luar biasa hari ini," kata Luis Milla kepada wartawan sesuai pertandingan.

"Jadi, saya bisa menilai dan sadar siapa pemain yang baik menurut performanya. Yang paling penting adalah semua yang bermain hari ini solid dan saling membantu satu sama lain," ucap Luis Milla.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 belum pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Pada laga selanjutnya, Garuda Muda dijadwalkan melawan Korea Selatan U-23 pada 23 Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.