Sukses

Kesal, Mikel Tuding Conte Tak Punya Rasa Hormat

Mikel kesal dengan perlakuan Conte yang masuk setelah dirinya membela klub cukup lama.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Chelsea, Antonio Conte, dinilai tidak memiliki rasa hormat kepada pemain-pemainnya. Ini diutarakan mantan pemain Chelsea, John Obi Mikel, yang mengungkapkan kekesalannya kepada pria berumur 48 tahun tersebut.

Pemain asal Nigeria itu telah menghabiskan karirnya selama 11 tahun untuk The Blues. Namun kedatangan Conte pada tahun 2016 lalu membuatnya terpaksa meninggalkan Stamford Bridge dan bergabung dengan klubTiongkok, Tianjin Teda.

Kala itu, Conte menganggap Mikel sebagai lebihan dari kebutuhan skuatnya. Padahal, ia merupakan pemain senior Chelsea dan telah mempersembahkan banyak gelar untuk klub asal London tersebut, seperti dua titel Premier League dan satu Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalnya Mikel pada Conte

Mikel tampak begitu kesal dengan perlakuan Conte yang masuk setelah dirinya membela klub cukup lama. Menurutnya, eks pelatih Juventus itu tidak memiliki rasa hormat kepada terhadap dirinya serta para pemainnya.

"Pastinya itu adalah waktu yang tepat untuk pergi karena saat anda memiliki pelatih yang... anda harus masuk siapapun anda, mau pelatih ataupun pemain. Ada orang yang telah berada di sini sebelumnya yang membuat klub seperti ini sekarang," ujar Mikel kepada The Sun.

"Chelsea sudah bukan lagi seperti 10, 15 tahun yang lalu. Ada pemain yang membangun klub. Ini semua tentang rasa hormat. Saat anda tidak mendapatkannya dari pelatih yang masuk dan setelah lima menit memutuskan untuk melakukan perubahan yang harus anda hadapi, anda akan pergi," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tetap Cinta Chelsea

Rasa kecewanya pun bisa saja terobati dengan rumor mengenai kepergiannya dari kursi kepelatihan The Blues. Namun, ia mengakui bahwa hubungannya dengan Conte tidak mempengaruhi rasa cintanya kepada Chelsea.

"Hubungan saya dengan klub tidak berubah karena pelatih atau orang tertentu," tambahnya.

"Hubungan saya dengan klub tetap sama. Saya masih biru dan ingin terus seperti itu dalam beberapa tahun ke depan," pungkasnya.

Mikel mencatatkan total 374 penampilan di semua kompetisi dalam kiprahnya bersama Chelsea yang telah mencapai satu dekade itu. Selain itu, ia juga sempat menyarangkan enam gol.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.