Sukses

Cari Pengganti Conte, Chelsea Dekati Zidane

Manajemen Chelsea sedang melakukan penjajakan dengan Zidane.

Liputan6.com, London - Membawa Chelsea menjuarai Piala FA tak membuat masa depan Antonio Conte di Stamford Bridge Stadium aman. Kiprah Conte di Chelsea untuk musim depan masih abu-abu.

Hal ini setelah adanya keputusan mengejutkan yang dibuat Zinedine Zidane. Pria asal Prancis itu memilih untuk menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Real Madrid.

Situasi ini coba dimanfaatkan The Blues, sebutan Chelsea. Manajemen Chelsea dilaporkan media Inggris, Daily Mail sedang melakukan penjajakan dengan Zidane.

Chelsea mendekati Zidane tak terlepas performa buruk Cesc Fabregas dan kawan-kawan di bawah asuhan Conte pada musim ini. The Blues gagal mempertahankan gelar Liga Inggris dan gagal ke Liga Champions musim depan.

Bos Chelsea, Roman Abramovich dilaporkan tertarik mendatangkan Zidane. Mengingat, Zidane sangat sukses bersama Real Madrid, memenangkan sembilan trofi, di antaranya tiga gelar Liga Champions secara beruntun dalam 30 bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Zidane

Sementara itu, Zidane sendiri sudah membuat pertanyaan. Dia belum memikirkan tawaran dari klub lain. Zidane mengakui dirinya masih mencintai Real Madrid.

"Saya tidak akan melatih tim lain untuk sekarang ini. Saya tidak mencari klub lain," ujar pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Zidane memutuskan meninggalkan Real Madrid karena menganggap eranya sudah habis. "Mereka membutuhkan perubahan dan ini waktu yang tepat untuk saya (meninggalkan Real Madrid)," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Prestasi Zidane

Berikut prestasi Zidane sebagai pelatih Real Madrid:

La Liga: 2016–17

Supercopa de España: 2017

UEFA Champions League: 2015–16, 2016–17, 2017–18

UEFA Super Cup: 2016, 2017

FIFA Club World Cup: 2016, 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.