Sukses

Tanpa 4 Pemain Andalan, Sriwijaya FC Percaya Diri Jamu Persela

Sriwijaya FC kehilangan empat pemain andalannya yang harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC percaya diri menjamu Persela Lamongan pada laga pekan ke-12 GO-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Padahal, Laskar Wong Kito tanpa empat pemain andalannya.

Seperti diketahui, penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves, gelandang bertahan Zulfiandi, dan kiper Teja Paku Alam dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23. Sedangkan gelandang serang Syarian Abimanyu memperkuat Timnas Indonesia U-19.

"Memang akan ada perbedaan secara kualitas, tapi kondisi ini akan tertutupi jika pemain bermain dengan motivasi tinggi," kata pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan di Palembang, Jumat (1/6/2018), seperti dinukil dari Antara.

"Saya berharap pemain dapat tampil semangat melawan Persela nanti seperti laga kandang sebelumnya yang bermain bagus saat melawan PSIS Semarang dan Bhayangkara FC."

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan absennya empat pemainmembuat peluang pemain cadangan Sriwijaya FC terbuka. Selain itu, bakal ada muka baru yang masuk dalam daftar 18 pemain.

"Sedari awal saya katakan saya menurunkan yang terbaik. Dimana mengetahuinya, ya seleksinya ada di latihan. Peluang terbuka buat siapa saja, apalagi kompetisi masih panjang. Sriwijaya FC akan mengikuti Piala Indonesia juga," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

RD tidak menampik bukan perkara mudah mengalahkan Persela karena di bawah asuhan pelatih Aji Santoso menunjukkan tren positif di beberapa laga terakhir. Persela mengemas dua kali kemenagan dan satu kali hasil seri pada tiga laga terakhir.

Sebaliknya Sriwijaya mengemas satu kali kemenangan, yakni atas PSIS Semarang, dan dua kali kekalahan yaitu dari PSMS Medan dan Perseru Serui.

"Saya melihat Persela dibawa Aji semakin bagus, organisasi tim semakin baik dan antar pemain sudah saling memahami. Artinya pemain harus benar-benar kerja keras," papar dia.

3 dari 3 halaman

Pemain Asing

Mantan pelatih Persija dan Persipura ini memiliki perhatian khusus kepada striker asing Persela Loris Arnaud yang selalu menjadi ancaman bagi pemain belakang. "Bola selalu mengarah ke dia untuk penyelesaian akhir, pemain belakang harus benar-benar waspada," ujar dia.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2018, Sriwijaya FC saat ini berada di peringkat 6 dengan mengemas 16 angka, atau tertinggal satu poin dari lawannya Persela Lamongan yang berada di peringkat 4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.