Sukses

Lorenzo Pede Dapatkan Tim Anyar di MotoGP 2019

Lorenzo sudah pasrah soal masa depannya di Ducati pada MotoGP 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Jorge Lorenzo sudah tak peduli dengan kemungkinan bakal dilepas Ducati pada MotoGP 2019. Pembalap asal Spanyol itu yakin kariernya belum habis karena bakal segera dapatkan tim anyar.

Pada Kamis (31/5/2018), jelang mengikuti MotoGP Italia di Sirkuit Italia, Lorenzo tak sedikitpun ragu dengan masa depannya. Dia yakin bakal dapatkan tim baru hingga dua tahun ke depan.

Saat ini muncul rumor pengelola Sirkuit Sepang akan mengambil alih Marc VDS. Tim satelit ini dikabarkan akan tinggalkan Honda dan merapat ke Yamaha.

Nah, Lorenzo dikabarkan bakal menjadi pembalap di tim anyar itu. Lorenzo akan mengumumkannya saat MotoGP Barcelona pada 17 Juni mendatang.

"Yang bisa saya katakan, seperti saya bilang ke media-media Spanyol, saya akan terus membalap untuk dua tahun mendatang. Saya tak akan pensiun dan saya akan mendapatkan motor bagus," ujarnya seperti dikutip crash.

"Ini satu-satunya hal yang bisa saya katakan. Saya pikir Anda mendapatkan info lebih di Montmelo nanti."

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

  Terganjal

Saat ini, status Marc VDS masih terganjal oleh keributan antara pemilik Marc van der Straten dengan bos tim, Michael Bartholemy. Yamaha sendiri masih sabar menunggu kepastian Marc VDS merapat ke mereka.

Soal optimisme Lorenzo yang bakal dapat tim baru, pihak Yamaha mengaku masih bingung. Meski begitu, Yamaha tak menampik kemungkinan Lorenzo kembali.

Sementara itu, Lorenzo sudah mengakui kesulitan untuk beradaptasi di Ducati. Dia mengatakan bermasalah dengan sistem pengereman. Gaya membalap dengan motor Ducati disebutnya jauh dari gaya membalapnya selama ini.

3 dari 3 halaman

Soal MotoGP Italia

Nasib Lorenzo sendiri bakal segera dipastikan usai MotoGP Italia. Meski begitu, Lorenzo ogah bersikap tegang.

"Balapan ini penting sama seperti empat atau lima balapan sebelumnya yang juga tentukan masa depan saya. Ini bukan balapan yang lebih penting," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.