Sukses

Penyebab Persib Keok dari Bhayangkara FC

Persib Bandung kalah 0-1 dari tamunya, Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Jakarta Absennya lima pemain inti telah berpengaruh besar terhadap penampilan Persib Bandung saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (31/5/2018). Dalam duel ini, Maung Bandung akhirnya kalah 0-1 dari tim tamu. 

Persib tidak diperkuat Ezechiel N'Douassel dan Supardi dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak ini. Keduanya terpaksa absen karena hukuman akumulasi kartu. Sementara tiga pemain lagi, Victor Igbonefo, Febri Hariyadi, dan Indra Mustofa juga harus memenuhi panggilan negara memperkuat Timnas Indonesia U-23 dan U-19. 

Absennya kelima pemain ini meninggalkan celah di tim Persib. Akibatnya Persib yang menurunkan para pemain pelapis seperti Fulgensius Billy Paji Keraf, Wildansyah, Airlangga Sucipto serta Henhen Herdiana harus rela kehilangan poin di kandang sendiri.

"Kita tahu lima pemain kita gak bisa main karena pertama lima pemain itu selalu bermain, tapi kita coba untuk menempatkan opsi lain untuk menempatkan pemain lain bermain, mungkin terkadang pemain bermain bagus kadang bermain tidak bagus tapi ini okay."

"Sebetulnya kita punya pemain lain tapi hari ini tim tidak bermain begitu baik, jika ingin menyalahkan, salahkan saya," kata pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Bangkit

Beberapa kesalahan menjadi bahan evaluasi seperti saat proses terjadinya gol bunuh diri Jonathan Bauman dimenit ke-55, menurutnya konsentrasi pemain sempat buyar.

"Gol mereka satu dari penjuru tapi saya tidak tahu siapa yang mencetak gol karena sangat membingungkan. Tapi sekarang kami kehilangan tiga poin dan kami harus segera memperbaiki dan bersiap untuk laga selanjutnya (melawan PSMS Medan)," kata dia.

Gomez bakal menginstruksikan anak asuhnya untuk melupakan kekalahan ini dan fokus menjalani persiapan menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan, Selasa (5/6/2018). Dia optimistis permainan Persib bakal membaik lantaran skuatnya bisa tampil full team.

"Pada laga nanti Supardi dan Ezechiel bias main, tapi kami harus melihat apakah Febri atau Victor bisa ikut bermain atau tidak, apakahmereka akan bermain Mingggu nanati (Timnas) atau tidak, tapi kami yakin dipertandingan selasa nanti Eze dan Supardi sudah pasti. Kita harus bersiap untuk pertandingan selanjutnya," ucap dia.

(Kukuh Saokani / Bandung)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.