Sukses

Prediksi Borneo FC Vs PSMS: Tanpa Pilar Penting

Borneo FC dan PSMS bakal bentrok di Stadio Segiri, Samarinda, Jumat (1/6/2018) dalam lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Samarinda - Borneo FC bakal menjamu PSMS Medan pada pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (1/6/2018). Baik Borneo dan PSMS Medan berada dalam kondisi  yang tidak ideal karena absenya beberapa pemain pilar.

Kubu tuan rumah dipastikan tak diperkuat dua penyerang, yakni Lerby Eliandri dan Titus Bonai. Lerby bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, sementara Tibo menjalani sanksi larangan bermain empat pertandingan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Termasuk kondisi dua bek, Diego Michels dan Abdul Rahman, yang belum pulih dari cedera.

Baca Juga

  • Saling Puji pada Pertemuan 2 Eks Pelatih Persib di Samarinda
  • Julien Faubert Siap Bermain di Segala Posisi demi Borneo FC
  • VIDEO: Klub Tujuan Lionel Messi Jika Tinggalkan Barcelona

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, memahami situasi sulit timnya dengan absennya beberapa pilar. Meski begitu, nakhoda tim asal Serbia itu berusaha mengapungkan mental pemain untuk tidak terpengaruh dengan kondisi timnya saat ini.

"Kehilangan beberapa pemain sedikit berpengaruh pada kondisi kami. Namun, saya tekankan kepada seluruh pemain, kami harus siap menghadapi situasi seperti ini. Kami sudah terbiasa seperti ini dan bisa keluar dari masalah," kata Dejan.

Dejan ingin memberi kepercayaan kepada pemain lain untuk mengatasi krisis personel. Dirinya juga tak ragu menurunkan beberapa pemain muda untuk tampil sejak menit pertama.

Mantan pelatih Persib Bandung itu memberi contoh performa pemain muda, Riswan Yusman, yang tampil apik saat menahan Bhayangkara FC di laga terakhir.

"Kami harus percaya dengan pemain lain termasuk anak-anak muda. Kami memiliki banyak pemain muda dan secara perlahan akan diberi kesempatan untuk tampil," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan pemain

Dari kubu PSMS Medan, pelatih Djadjang Nurdjaman tak bisa menurunkan tiga pemain asing sekaligus dengan alasan yang berbeda-beda. Mereka adalah stoper Reinaldo Lobo (akumulasi kartu), Sadney Urikhob (urusan keluarga), dan Dilshod Sharofetdinov (cedera). Belum lagi gelandang enerjik, Suhandi, yang juga dibekap cedera sehingga tak dibawa ke Samarinda.

"Kami datang ke Samarinda dengan keadaan tidak lengkap dan tanpa tiga pemain asing. Walau demikian, kami bertekad tampil fight dan ingin mencuri poin," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Persebaya Surabaya bermain 2-2 saat melawat ke markas Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, pada laga pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (11/5/2018) sore WIB. (Bola.com/Aditya Wany)

PSMS sejauh ini bersama Arema FC menjadi tim yang belum meraih poin di laga tandang. Hal itu dinilai Djanur menjadi pelecut semangat pemain untuk menyudahi hasil buruk di kandang lawan.

"Namun, kami memahami keinginan itu tidak akan mudah. Kami harus fokus dan bekerja keras karena Borneo FC cukup superior di kandang dan memiliki materi pemain yang bagus," ucap Djanur.

Prakiraan susunan pemain:

Borneo FC (4-3-3): Nadheo Argawinata (kiper); Edy Gunawan, Mohamadou Al Hadji, Azamat Baimatov, Abdul Rahman (belakang); Srjdan Lopicic, Sultan Samma, Julien Faubert (tengah); Ambrizal Umanailo, Marlon Da Silva, Riswan Yusman (depan).

Pelatih: Dejan Antonic

PSMS Medan (4-3-3): Dhika Bhayangkara (kiper); Jajang Sukmara, M Roby, Roni Fatahillah, Gusti Sandria (belakang); Legimin Raharjo, Abdul Aziz, M Alwi Slamat (tengah); Frets Listanto Butuan, Wilfreid Yessoh, Antoni Putro Nugroho (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.