Sukses

Klasemen Liga 1: Barito di Puncak, Persib Tertahan

Barito Putera dan PSM Makasar berada di urutan terdepan di klasemen Liga 1 hingga pekan ke-11.

Liputan6.com, Jakarta - Barito Putera dan PSM Makasar berada di urutan terdepan di klasemen Liga 1 hingga pekan ke-11. Barito memimpin, sementara PSM menguntit di belakang.

Koleksi poin kedua tim sebetulnya sama, 20. Namun Barito berhak atas posisi puncak karena unggul produktivitas gol atas PSM.

Tim asuhan Jackesn F. Tiago itu baru saja menang 2-1 atas Persija Jakarta. Tambahan dua gol membuat Barito telah mengemas 20 gol di Liga 1.

Sementara itu, PSM baru mengemas 17 gol di Liga 1. Tambahan dua gol diperoleh kala menang 2-0 atas Madura United (MU).

Persipura Jayapura yang sebelumnya nyaman di puncak harus rela turun ke peringkat ketiga. Boaz Solossa dan kawan-kawan meraup 18 poin, usai ditahan imbang 1-1 oleh Persebaya Surabaya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persib Ke-8

Kesempatan untuk naik ke papan atas dibuang oleh Persib Bandung. Menghadapi Bhayangkara FC, tim polesan Mario Gomez itu justru takluk dengan skor 0-1.

Maung Bandung dijinakkan usai Jonathan Bauman menciptakan gol bunuh diri. Dalam pertandingan di Gelora Bandung Lautan Api, Bhayangkara harus bermain dengan 10 pemain usai Marinus diganjar kartu merah.

Hasil minor ini membuat Persib baru mengoleksi 15 poin. Sementara, Bhayangkara ada di peringkat ketujuh dengan 16 poin.

3 dari 3 halaman

Berikut Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.