Sukses

Menpora Ingin Program Kemenpora Bersinergi dengan Komunitas

Dalam rangkaian mengisi Bulan Ramadan, Kemenpora menggelar Ngantri (Ngabuburit Bareng Menteri)

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangkaian mengisi Bulan Ramadan, Kemenpora menggelar Ngantri (Ngabuburit Bareng Menteri) di Kediaman Menpora Imam Nahrawi Jalan Widya Candra III No. 14, Jakarta, Sabtu (26/5). Menpora berharap hasil pertemuan dan diskusi Ngantri ini mampu bermakna besar untuk masa depan Bangsa Indonesia.

Peran pemuda untuk masa depan bangsa sangat dominan, tantangan bukan menjadi penghalang melainkan peluang. "Ini inisiasi luar biasa mempertemukan komunitas-komunitas anak muda, pasti ada hasil dari gagasan dan isu yang bisa dikolaborasikan dan langsung ditindaklanjuti dengan cepat yakinlah kalianlah yang akan mengisi masa depan bangsa, taati aturan yakini pilihan," ujar Menpora.

Mengenai hal itu, ia melanjutkan bahwa Saat ini spirit perjuangan anak muda harus diperbaiki untuk mengisi kemerdekaan. Nantinya hal itu akan dikenang sebagai sesuatu yang bermakna dan sejarah.

"Ditangan kitalah sepuluh atau dua puluh tahun yang akan datang anak-anak muda akan memimpin bangsa, kita harus menguasai bahasa dan mengerti perkembangan dunia, sekolah bukan hambatan melainkan peluang untuk mengembangkan potensi diri," imbuh Menpora dilanjutkan berbuka puasa dengan lesehan nasi liwet bersama para komunitas.

Per;u diketahui, sedikitnya ada 15 komunitas anak muda (Aliansi Remaja Independen, Rumah Faye, Nusantara Muda, Indorelawan.org, Tune Map dan sebagainya) yang terpilih untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang kali pertama diadakan berkat kerjasama Kemenpora dengan Komunitas We The Youth dan Sinergi Muda. Beberapa isu-isu dibahas dalam pertemuan santai ini seperti isu sosial, pendidikan, lingkungan dan isu jejaring anak muda.

Kemenpora menyambut baik ide gagasan yang telah menginisiasi lebih dari 120 komunitas anak muda di Indonesia dalam Ngantri ini. "Kami sampaikan apresiasi tinggi karena telah berupaya menghimpun para anak muda, kawan-kawan adalah yang diharapkan negara untuk menjadi pemimpin negara di bidang apapun, kita jaga kekompakan terus komunikasi dan lakukan hal positif untuk Indonesia semoga hasil diskusi dapat bermanfaat untuk bangsa," tambah Staf Ahli Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal.

Perwakilan Sinergi Muda dan We the Youth, Iyus berharap dari pertemuan itu komunitas-komunitas muda Indonesia bisa bersinergi dengan program-program Kemenpora sebagai lembaga yang menaungi para pemuda, mohon dimanfaatkan dengan baik oleh teman- teman komunitas untuk masa depan," harapnya.

Terlihat hadir Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am, Staf Khusus Pemuda Anggia Ermarini, Sesdep Pengembangan Pemuda Amar Ahmad, Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda I Gusti Putu Raka, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.