Sukses

Messi Merendah Terkait Peluang Argentina di Piala Dunia 2018

Lionel Messi menjadi pahlawan bagi kemenangan 4-0 timnas Argentina atas Haiti.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina menggilas Haiti 4-0 dalam laga pershabatan yang berlangsung di  Estadio Alberto José Armando, Buenos Aires, Rabu (30/5/2018) pagi WIB. Namun kapten Argentina, Lionel Messi berusaha merendah terkait peluang mereka di Piala Dunia 2018 mendatang. 

Seperti dilansir Goal, Lionel Messi tampil gemilang dan mencetak hattrick ke gawang Haiti. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Gonzalo Higuain. Duel ini merupakan bagian persiapan Albiceleste menghadapi Piala Dunia yang berlangsung di Rusia, Juni 2018. 

Pada turnamen akbar ini, Argentina bergabung di Grup D bersama Israel, Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Tim Tango mengawali kiprahnya lewat duel melawan Israel, 9 Juni 2018. 

Kemenangan telak atas Haiti tidak membuat Messi besar kepala. Sebaliknya, La Pulga memilih merendah terkait peluang timnas Argentina memenangkan Piala Dunia 2018.  

"Saya sangat senang melihat orang-orang, kami selalu mendapat perhatian, tidak seperti beberapa waktu lalu di mana kami menerima hujatan," kata Messi usai pertandingan. 

"Kami akan berangkat ke Rusia dengan alasan yang sama, Piala Dunia merupakan mimpi kami semua. Kami bukan kandidat, tapi kami sangat bagus, latihan dan mengalami peningkatan dari hari ke hari," ujar pemain yang dijuluki La Pulga tersebut. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timnas Argentina Membaik

Timnas Argentina sebenarnya sempat berada pada titik nadir saat kembali gagal merebut Copa America dua tahun lalu. Akibat kegagalan tersebut, Messi bahkan sempat mundur. 

Setelah dibujuk, Messi akhirnya kembali mengenakan timnas Argentina. Namun performa Tim Tango tidak sepenuhnya membaik. Lionel Messi dan kawan-kawan bahkan sempat terseok-seok di babak kualifikasi zona CONMEBOL. Timnas Argentina baru memastikan tempat di Rusia setelah memenangkan pertandingan terakhir melawan Ekuador. 

"Kami punya pemain-pemain hebat dan kami semakin kuat untuk bertarung dan setara dengan siapapun," kata Messi. "Di Piala Dunia, logika hampir tidak pernah diberikan. Kami harus memenangkan laga pertama, karena itu membuat pikiran kami tenang," bebernya.    

Messi menambahkan, pihaknya akan berusaha sekuat tenaga. "Kami akan pergi dengan kekuatan terbaik yang kuat dalam level tim maupun individu. Kami menghadai peluang yang sangat indah, dan kami mencari-cari hal itu," beber Messi. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.