Sukses

Pelatih Bagus, Bek Chelsea Tak Peduli Conte Hengkang

Bek Chelsea, Antonio Rudiger sebut Conte pelatih yang bagus.

Liputan6.com, London - Bek Chelsea, Antonio Rudiger memuji pengaruh Antonio Conte untuk The Blues. Dia mengatakan, Conte merupakan pelatih bagus meski belakangan kerap jadi sasaran kritikan.

Conte sering dituding sebagai penyebab gagalnya Chelsea berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Pelatih asal Italia tersebut hanya mampu membawa klubnya finis di peringkat lima klasemen Premier League musim ini.

Meskipun demikian, ia tak pernah absen menyumbang gelar untuk The Blues. Pada musim lalu, Conte membawa timnya menjuarai Premier League. Sementara tahun ini, ia mempersembahkan gelar FA Cup.

Oleh karena itu, Rudiger tetap meyakini bahwa Conte adalah pelatih yang bagus meskipun sering menjadi target kritikan. Menurut eks bek AS Roma tersebut, sang pelatih telah menunjukkan dirinya bisa memenangi trofi untuk klubnya.

"Saya pikir semuanya tahu dia adalah pelatih yang bagus, secara taktik sangat bagus," ujar Rudiger saat konferensi pers, seperti yang dilansir dari Football Italia.

"Di tahun pertamanya, dia memenangi Premier League. Pada tahun kedua FA Cup. Dia menunjukkan bahwa dirinya adalah pelatih yang bisa memenangkan trofi dan saya pun juga ingin demikian," ia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Peduli

Masa depan Conte di Stamford Bridge kini semakin buram, dengan ramainya pemberitaan mengenai incaran pelatih baru Chelsea. Meskipun Rudiger memujinya, dia tak begitu peduli jika eks pelatih Juventus itu pergi.

"Bila dia bertahan atau pergi, situasinya tetap sama untuk saya," ujarnya.

Conte sejatinya telah melatih banyak klub dalam kariernya, tapi baru benar-benar mencuri perhatian publik saat melatih Juventus dulu. Di tangannya, Bianconeri sukses menjuarai Serie A selama tiga musim berturut-turut. (foti/yom)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.