Sukses

Prediksi PSM Vs Madura United: Robert Berani Rotasi?

Duel PSM lawan Madura United bakal jadi ajang adu strategi antara dua pelatih asing.

Liputan6.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar mendapatkan banyak kritikan menjelang melawan Madura United pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (30/5/2018). PSM memang berada di posisi atas atau 4 klasemen sementara.

Namun banyak yang menilai PSM Makassar bisa unggul jauh dibandingkan lawan-lawan lainnya. Namun, pelatih PSM Robert Rene Aberts kerap terpaku dengan starter yang itu-itu saja.

Menjamu Madura United, Robert dikabarkan sudah mulai membuka mata untuk mengubah strateginya. Dia mengaku siap untuk menurunkan skuat yang dianggap paling siap menghadapi Madura United.

"Saya terus memantau perkembangan pemain di latihan. Pemain yang tampil baik dalam latihan itulah yang akan saya mainkan," katanya seperti dikutip Bola.com.

PSM sudah mengantisipasi pertahanan Madura United yang dikenal kokoh. Robert sudah menggelar latihan memanfaatkan bola-bola mati.

"Memanfaatkan bola mati adalah satu cara untuk memecahkan kebuntuan," kata mantan pelatih Arema FC ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurangi Kesalahan

Sementara itu, pelatih Madura United, Milomir Seslija mengaku timnya ingin fokus dalam mengurangi kesalahan. Madura United saat ini ingin bangkit setelah tak mampu menang di dua laga terakhir.

Madura United pernah dihajar 0-6 oleh Persipura Jayapura dan imbang 2-2 saat menjamu Persebaya Surabaya pada 25 Mei 2018. "Kami sudah belajar dari kesalahan di dua laga itu. Performa kami sekarang masih stabil. Saat itu, Persipura memang bermain sangat bagus. Saat melawan Persebaya pun kami juga bagus, tapi kurang beruntung," katanya.

Madura United dan PSM sama-sama mengoleksi 17 poin dan berada di papan atas klasemen sementara. Akan tetapi, ada tiga tim lain yang punya koleksi poin serupa dan sangat rawan jika gagal menang di laga ini.

“PSM juga akan membidik kemenangan di laga ini. Saya pikir kedua tim sudah tahu satu sama lain, PSM tahu kekuatan Madura dan sebaliknya. Saya merasa pertandingan ini akan berjalan seru," ujarnya.

Madura United hampir membawa semua pemain yang mereka miliki dalam laga tandang kontra PSM. Hanya satu pemain yang akan absen, yaitu Raphael Maitimo yang masih berkutat pada cedera.

3 dari 3 halaman

 Susunan Pemain

 Prakiraan Pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal (belakang); Rizki Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim (tengah); Zulham Zamrun, Bruce Djite, Ferdinand Sinaga (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo (kiper); Benny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Fabiano Beltrame, Rendika Rama (belakang); Zah Rahan, Asep Berlian, Nuruddin Davronov (tengah); Greg Nwokolo, Alberto Antonio, Bayu Gatra (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.