Sukses

Bakal Bertemu Mesir, Luis Suarez Doakan Salah Pulih

Liputan6.com, Montevideo - Sempat dikhawatirkan, kini peluang Mohamed Salah untuk tampil bersama Timnas Mesir di Piala Dunia 2018 semakin terbuka. Pasalnya, Salah hanya butuh waktu 2-3 tiga pekan untuk memulihkan diri.

Mohamed Salah mengalami cedera pada bahunya saat membela Liverpool melawan Real Madrid dalam final Liga Champions 2017/2018 di NSK Olimpijs'kyj, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Di laga itu, Salah hanya tampil 30 menit sebelum akhirnya ditarik keluar.

Terlihat cukup parah, sempat beredar kabar bahwa cedera tersebut akan memaksa Mohamed Salah absen membela Timnas Mesir di Piala Dunia 2018. Namun, kekhawatiran itu kemungkinan besar tak akan terjadi karena Salah akan pulih sebelum Piala Dunia 2018 dihelat per 14 Juni.

Doa agar Salah segera pulih tak hanya datang dari rekan-rekannya, tapi juga dari calon lawannya di Piala Dunia 2018. Ia adalah penyerang Uruguay, Luis Suarez yang akan bertemu dengan Mesir pada laga Grup A.

"Mengenai Salah, faktanya adalah tidak ada seorang pun yang senang ketika seorang rekan menderita, terlebih lagi ketika itu terjadi dalam pertandingan seperti yang terjadi, tepat sebelum Piala Dunia," ujar Suarez. dikutip Four Four Two.

 

2 dari 3 halaman

Pahlawan Mesir

Salah sendiri memang jadi aktor utama di balik kesuksesan Mesir menembus Piala Dunia 2018. Ini adalah kali pertama mereka kembali tampil di putaran final setelah tersingkir di fase grup Piala Dunia 1990 Italia.

Peran besar Salah terlihat pada laga melawan Kongo di Borg El Arab Stadium, 9 Oktober 2017. Saat itu, Salah mencetak gol kedua lewat penalti di menit ke-90+4 yang membawa Mesir menang 2-1 sekaligus memastikan tiket Piala Dunia 2018 sebagai wakil Afrika.

"Saya akan senang ia memiliki pemulihan yang baik dan menikmati Piala Dunia. Ia dalam situasi yang sama dengan saya empat tahun lalu dan saya tak berharap hal ini terjadi pada siapa pun," Suarez menegaskan.

3 dari 3 halaman

Rapor Gol Salah di Setiap Klub

Arab Contranctors: 12 gol dan enam assist dari 44 laga

Basel: 20 gol dan 17 assist dari 79 laga

Chelsea: 2 gol dan 4 assist dari 19 laga

Fiorentina: 9 gol dan 4 assist dari 26 laga

AS Roma: 34 gol dan 24 assist dari 84 laga

Loading
Artikel Selanjutnya
Penyerang Barcelona Gembira Cetak Gol Indah ke Gawang Real Mallorca
Artikel Selanjutnya
Valverde: Saya Pikir Luis Suarez akan Mengumpan Bukan Cetak Gol