Sukses

Preview Persela Vs PS Tira: Menanti Pembuktian Gustavo Lopez

Liputan6.com, Jakarta - Duel Persela Lamongan versus PS Tira tidak hanya bertajuk pertandingan biasa. Lebih dari itu, partai ini bakal jadi panggung nostalgia untuk gelandang asal Argentina, Gustavo Lopez.

Persela akan menjamu PS Tira pada pekan ke-11 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (28/5/2018). Gustavo yang kini berbaju PS Tira, pernah lama memperkuat Persela.

"Pertandingan besok (hari ini, Red) akan sangat berkesan untuk saya. Saya pertama berkarier di Indonsia ya di sini (Persela)," ujar Gustavo pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Melawan mantan klub, Gustavo ingin membuktikan kualitasnya belum habis. Di beberapa pertandingan awal musim, mantan personil Arema FC tersebut jarang bermain 90 menit penuh.

"Tapi saya sekarang bermain di PS Tira dan saya akan bermain total untuk tim saya. Kami akan konsentrasi, apalagi pemain di Persela tahu karakter saya, saya tetap akan profesional," katanya menambahkan.

Gustavo sempat dua periode membela Persela. Selama tiga musim, pemain berusia 35 tahun tersebut berhasil merebut hati publik Lamongan.

Posisi PS Tira yang hanya terpaut satu strip di atas zona degradasi membuat pelatih Rudy Eka Priyambada was-was. Maka dari itu, arsitek berusia 35 tahun tersebut tidak ingin anak buahnya mengulangi kesalahan ketika tumbang 0-1 di kandang melawan Perseru Serui pada pekan sebelumnya.

"Pertandingan lawan Persela adalah partai hidup mati bagi kami. Kami harus kerja keras untuk membayar kesalahan di kandang lawan Perseru. Pemain harus fokus selama pertandingan untuk mendapatkan poin," kata Rudy Eka.

"Kami harus konsentrasi karena sudah kebobolan banyak. Tapi kami sudah melakukan evaluasi usai bertanding melawan Perseru Serui, dan sudah progres untuk modal menghadapi tuan rumah Persela," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Puncak Klasemen

Tuan rumah tidak hanya membidik kemenangan melawan Persela. Selain itu, armada Aji Santoso menargetkan papan atas.

Kemenangan minimal 4-0 dapat membuat Persela memuncaki klasemen sementara. Saat ini, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut bercokol di peringkat ke-8 dengan 14 poin dari 10 pertandingan, berselisih tiga poin dari Persipura Jayapura, yang berstatus pemuncak klasemen.

"Pertandingan ini menguntungkan bagi Persela karena bermain di kandang sendiri. Kami akan berusaha sekeras mungkin untuk mengamankan 3 poin. Jika menang, kami bisa menduduki peringkat 2 atau 3. Itu menjadi motivasi kami," ujar Aji.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-2-3-1): M. Ridwan; Gusti Rustiawan, Wallace Costa, Arif Satriya, Eky Taufik; Ahmad Baasith, Shohei Matsunaga; Guntur Triaji, Diego Assis, Saddil Ramdani; Loris Arnaud.

Pelatih: Aji Santoso.

PS Tira (4-2-3-1): Syahrul Fadil; Ganjar Mukti, Andi Setyo, Kim Sang Min, Abduh Lestaluhu; Ryan Wiradinata, Manahati Lestusen; Ahmad Noviandani, Gustavo Lopez, Wawan Febrianto; Alexander Rakic.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini