Sukses

Real Madrid Akan Lanjutkan Pesta Kemenangan dengan Fans

Real Madrid akan mengadakan pawai kemenangan di Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses mempertahankan gelar juara Liga Champions untuk kali kedua secara beruntun. Los Blancos menjadi juara usai mengalahkan Liverpool 3-1 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Minggu (27/5) dini hari WIB.

Real Madrid unggul lebih dulu di menit ke-51 melalui gol Karim Benzema. Tetapi empat menit berselang, Liverpool menyamakan skor lewat sontekan Sadio Mane.

Menginjak menit ke-64, Real Madrid kembali unggul melalui tendangan akrobatik Gareth Bale yang baru tiga menit di lapangan. Bale memastikan Real Madrid unggul 3-1 lewat gol keduanya di menit ke-83.

Kemenangan Real Madrid dirayakan oleh sekitar 80.000 pendukungnya yang menonton melalui layar TV besar yang dipasang di Santiago Bernabeu. Mereka berpesta sampai larut malam di alun-alun Kota Madrid.

Kembali ke Spanyol, Real Madrid akan mengadakan pawai kemenangan mulai pukul 6.15 petang waktu setempat. Rencananya, pawai akan berakhir di Santiago Bernabeu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah Baru

Sukses Real Madrid mempertahankan trofi Liga Champions untuk kali kedua secara beruntun menciptakan sejarah baru. Klub raksasa Spanyol itu menjadi tim pertama yang memenangkan trofi bergengsi tersebut tiga musim beruntun.

Sebelumnya pada musim lalu, pasukan Zinedine Zidane sudah membuat rekor baru dengan menjadi tim pertama yang merebut trofi Liga Champions dua musim beruntun. Bagi Real Madrid, trofi kali ini merupakan yang ke-13.

3 dari 3 halaman

4 Final

Real Madrid tercatat lima kali melaju ke final dalam lima musim terakhir Liga Champions. Empat di antaranya berujuung juara.

Los Blancos juara pada musim 2013-14, 2015-16, 2016-17, dan 2017-18.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.