Sukses

Maksimalkan Momentum, Kunci Sukses Liverpool Kalahkan Real Madrid

Liputan6.com, Kiev - Real Madrid harus mewaspadai momentum Liverpool saat melakoni final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Liverpool membangun reputasi sebagai tim yang sukses memaksimalkan keadaan. The Reds menunjukkannya pada Liga Champions musim ini.

Mendapat semangat ekstra setelah sukses mencatatkan nama di papan skor, dengan moral lawan terpukul karena kebobolan, Mohamed Salah dan kawan-kawan memanfaatkan momen untuk menciptakan satu atau bahkan dua gol ekstra.

Liverpool mencetak tiga gol dalam kurun cepat melawan AS Roma (13 menit), Maribor dan Spartak Moscow (masing-masing 16 menit), serta Manchester City (20 menit).

Mereka juga membuat dua gol versus Spartak dan Porto (masing-masing empat menit), Sevilla (delapan menit), dan Roma (10 menit).

2 dari 3 halaman

Ketajaman Trio

Daya ledak Liverpool tidak lepas dari ketajaman dan kecepatan tiga pemain depan. Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino menunjukkan produktivitas dengan total menghasilkan 29 gol.

"Tidak terpenting kami siapa yang mencetak gol. Yang terpenting Liverpool meraih kemenangan," ungkap Salah, dikutip Guardian.

3 dari 3 halaman

Pencetak Gol Liverpool di Liga Champions

10 Gol

Mohamed Salah, Roberto Firmino

9 Gol

Sadio Mane

5 Gol

Philippe Coutinho

2 Gol

Alex Oxlade-Chamberlain

1 Gol

Emre Can, Daniel Sturridge, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum

Artikel Selanjutnya
Final Liga Champions: Hegemoni Spanyol Tergantung Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Faktor Klopp, Jerman Berharap Liverpool Juara Liga Champions